Home » Cirebon » Bangub Jabar 2020, Pemdes Kudumulya Benahi Kantor Desa

Bangub Jabar 2020, Pemdes Kudumulya Benahi Kantor Desa

CIREBON – Pemerintah Desa (Pemdes) Kudumulya, Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon, terus berbenah diri mempercantik desa. Dimana meski sedang masa pandemi Covid-19, desa yang kini dipimpin oleh Pejabat (PJ) Kuwu Winadi ini tetap bisa membangun infrastruktur, salah satunya dengan memanfaatkan Dana Bantuan Gubernur (Bangub) Provinsi Jabar tahun anggaran 2020.

Adapun alokasi dana tersebut digunakan untuk renovasi Kantor Desa Kudumulya. Hal ini seperti disampaikan Winadi kepada JP, Rabu (14/10/2020) siang. “Sebagaimana diketahui, penggunaan dana desa tahun 2020 ini lebih difokuskan untuk penanganan Covid 19. Sehingga pembangunan untuk bidang fisik khsusnya, hampir semuanya direlokasi untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) masyarakat Desa Kudumulya. Adapun penggunaan bangub tahun ini berupa renovasi kantor desa yakni pembanguan 2 ruangan kerja dan rehab lantai kantor desa,” ungkapnya.

Ia berharap, masyarakat Desa Kudunulya bisa memaklumi kondisi ini. Tak lupa, PJ Kuwu ini juga mengajak masyarakat Kudumulya untuk bersama-sama menjaga hasil pembangunan yang telah dilakukan. “Kita doakan bersama semoga negeri ini segera pulih dari pandemi, sehingga semua pembangunan yang telah direncanakan bisa direalisasikan dengan sebaik mungkin,” pungkas Winadi. (crd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*