Home » Cirebon » Pemdes Pakusamben Bangun Tiga Ruang Kantor Desa dari Bangub Jabar 2020

Pemdes Pakusamben Bangun Tiga Ruang Kantor Desa dari Bangub Jabar 2020

CIREBON – Pemerintah Desa (Pemdes) Pakusamben, Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon, terus berbenah diri mempercantik desa. Dimana meski sedang masa pandemi, desa yang kini dipimpin oleh Kuwu Arif Solihun ini tetap bisa membangun infrastruktur, salah satunya dengan memanfaatkan Dana Bantuan Gubernur (Bangub) Provinsi Jabar tahun anggaran 2020.

AKTIFITAS REHAB KANTOR DESA PAKUSAMBEN SAAT WARTAWAN JP MELAKUKAN KEGIATAN LIPUTAN. TAMPAK KUWU PAKUSAMBEN MEMANTAU LANGSUNG PEKERJAAN DI LOKASI.

Adapun alokasi dana tersebut digunakan untuk renovasi Kantor Desa Pakusamben. Hal ini seperti disampaikan Arif Solihun kepada JP, Rabu (14/10/2020). “Sebagaimana diketahui, penggunaan dana desa tahun 2020 ini difokuskan untuk penanganan Covid 19. Sehingga pembangunan untuk bidang fisik khsusnya, sebagian besar harus direlokasi untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang dibagikan kepada masyarakat sejak awal tahun lalu. Adapun penggunaan bangub tahun ini berupa renovasi kantor desa yakni pembangunan 3 ruang kerja di lantai 2 balai desa kami,” ungkap kuwu yang baru menjabat pada tahun 2019 ini.

Ia berharap, masyarakat Desa Pakusamben bisa memaklumi kondisi ini. Terhambatnya pembangunan atau visi misi kuwu di tahun 2020 ini bukan karena kesengajaan, melainkan karena wabah yang melanda seluruh belahan dunia. Tak lupa, Kuwu Pakusamben juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga hasil pembangunan yang telah dilakukan.

Selain itu, kuwu juga mengimbau masyarakat untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan, karena corona masih belum hilang. “Kita doakan bersama semoga negeri ini segera pulih dari pandemi, sehingga semua pembangunan yang telah direncanakan bisa direalisasikan dengan sebaik mungkin. Tetap jaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun,” pungkas Arif. (crd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.