Home » Cirebon » Waspada! Toko Aksesoris HP Libra Jaya Rawan Maling Helm

Waspada! Toko Aksesoris HP Libra Jaya Rawan Maling Helm

KOTA CIREBON – Bagi anda yang tengah membeli perlengkapan atau aksesoris handphone di Toko Libra Jaya Sparepart, Jalan Rajawali Raya, Kota Cirebon, harus berhati-ati dan ekstra waspada. Pasalnya, kerap ada maling yang memantau pergerakan anda di sana. Bagaimana tidak, baru saja ditinggal beberapa menit, helm Merk KYT warna oranye milik seorang pembeli langsung raib digondol maling, Rabu (14/10/2020) pukul 09:41 WIB.

VIDEO DETIKĀ² SI MALING NGEMBAT HELM

Aksi pencurian tersebut sempat terekam kamera cctv milik Toko tersebut. Seperti disampaikan seorang penjual minuman yang berada di depan toko itu. “Saya kira dia (pelaku) lagi nunggu temennya. Tau-tau dia berdiri selama 10 menit an, memantau keadaan dan terus parkirin motornya lalu ambil helm itu. Padahal dia sendiri bawa helm. Saya mau tanya-tanya juga gak enak, barangkali itu helm temannya, atau bagaimana,” ungkap sang bapak penjual minuman tersebut.

Sementara HZ, korban kehilangan helm itu dengan tanggap langsung meminta rekaman CCTV kepada pihak toko. Meski awalnya pihak toko tidak mau memberikan (dengan alasan tidak dinyalakan rekamannya), namun akhirnya mereka mau memberikan setelah berdialog.

Dan benar saja, saat melihat video cctv, peristiwa pencurian helm itu berlangsung hanya dalam beberapa detik saja. Pada video, tampak seorang lelaki kurus tinggi (memakai jaket hitam ada logo bendera merah putih, pakai topi juga masker) tengah mengendap-endap lalu mengambil helm yang disimpan di stir sepeda motor milik korban sambil menunduk, lalu ngebut dengan sepeda motor Honda Revo ke arah Perum Gunung.

“Yang saya sayangkan, parkirannya tidak dijaga, padahal kan pembelinya cukup ramai dan sudah sering kejadian helm dicuri. Selain itu tidak ada semacam peringatan kewaspadaan, misal: memasang tulisan awas rawan maling, atau jaga barang anda sendiri karena rawan pencurian. Atau pasang peringatan bernada kewaspadaan lainnya. Semoga ini menjadi perhatian bagi pemilik toko agar bisa menempatkan penjaga di sana dan melakukan upaya perbaikan pelayanan demi kenyamanan para pembeli. Kalau helmnya sih saya ikhlas-ikhlas saja. Dan semoga bisa bermanfaat untuk si pelaku,” ujar korban.

Sementara itu, pemilik Toko Libra Jaya Sparepart mengakui bahwa sebelumnya juga pernah beberapa kali pembeli yang mengeluhkan kehilangan helm saat membeli aksesoris di sana. “Kalau dijaga kan bisa nambah pengeluaran toko mas, karena harus bayar orang. Sebelumnya juga sempat ada yang kehilangan helm, tapi sudah lama banget. Nah ini baru kejadian lagi. Lagian di Jalan Pertatean juga gak ada toko pada dijagain,” ungkap wanita setengah baya itu.

Jadi kesimpulannya, kalau sudah tahu ada potensi rawan maling, kenapa pihak toko tidak melakukan upaya pengamanan apa-apa selain memasang cctv? Bahkan terkesan melakukan pembiaran atas peristiwa pencurian yang terjadi di sana. Ingat! keuntungan memang penting, tapi kenyamanan para pelanggan juga tak kalah penting. (tim/jp)

DETIK-DETIK SAAT PELAKU MENCURI HELM DI DEPAN TOKO AKSESORIS LIBRA JAYA

Beberapa komentar Pembaca JP soal hilangnya Helm di Toko Libra Jaya Aksesoris HP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.