Home » Cirebon » Bagub Jabar 2020, Kuwu Pasaleman Fokuskan Pengaspalan Jalan Di Tiga Dusun

Bagub Jabar 2020, Kuwu Pasaleman Fokuskan Pengaspalan Jalan Di Tiga Dusun

CIREBON – Tetap mengutamakan pembangunan infrastruktur desa untuk kenyamanan masyarakat, meski berada di tengah pandemi. Itulah Kiranya yang bisa menjadi visi dari Anwar Syarif, Kuwu Pasaleman, Kecamatan Pasaleman, Kabupaten Cirebon.

KUWU PASALEMAN – ANWAR SYARIF

Dimana meski virus covid-19 masih belum hilang, Desa Pasaleman masih bisa menggencarkan pembangunan yakni dengan memanfaatkan Dana Bantuan Gubernur (Bangub) atau Bangub Provinsi (Banprov) Jabar tahun anggaran 2020.

“Ada sejumlah pembangunan yang kami Gagas. Adapun konsentrasinya yakni untuk bidang infrastruktur jalan berupa pengaspalan hotmix sensit di tiga blok yakni Wage, Pon dan Pahing,” ungkap Anwar Syarif saat ditemui JP, Kamis (15/10/2020).

Dijelaskannya, saat ini tahap pengerjaan pengaspalan sedang berjalan. “Semoga saat musim hujan nanti jalan yang kami perbaiki ini sudah bisa digunakan dan berfungsi dengan baik, sehingga masyarakat Pasaleman dan sekitarnya lebih nyaman saat melintas,” harapnya Anwar Syarif.

Kuwu juga menjelaskan, alasan pihaknya mengutamakan pengaspalan jalan dibanding perbaikan atau pembangunan lainnya karena jalan merupakan akses utama bagi masyarakat dalam mencari nafkah. “Sebagaimana disampaikan Pak Gubernur, jika infrastruktur seperti Jalan mantap, maka roda ekonomi masyarakatnya pun akan lancar,” terang Kuwu Pasaleman.

Iya juga tidak menampik bahwa pembangunan untuk bidang fisik tahun ini sedikit tersendat dikarenakan anggaran dana desa yang bersumber dari pemerintah pusat difokuskan untuk penanganan Covid 19 melalui penyaluran bantuan langsung tunai atau BLT.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, penggunaan dana desa (DD) tahun 2020 ini difokuskan untuk penanganan covid 19. Sehingga rencana pembangunan di bidang infrastruktur yang telah dimusyawarahkan, hampir semuanya direlokasi untuk BLT. Mudah-mudahan wabah ini segera berakhir agar visi misi kami sebagai Kuwu dalam memajukan Desa Pasaleman ini dapat terlaksana. Dan untuk pembangunan yang sudah rampung, saya berharap masyarakat Pasaleman bisa menjaga hasil pembangunan ini dengan sebaik mungkin,” pungkasnya. (crd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.