Home » Artikel » Sampaikan Cinta ke Istri, SP Band Bikin Lagu “Buktikan”

Sampaikan Cinta ke Istri, SP Band Bikin Lagu “Buktikan”

“Kan ku buktikan cintaku padamu, tak terbalas sampai nanti, Semuanya.. aku bisa bertahan disampingmu, Kini ku mampu menggerakan seluruh jiwa raga ini, Kepadamu dan di hidupmu nanti”

ITULAH penggalan lirik lagu terbaru dari SP Band berjudul “Buktikan”. Lagu ini berkisah tentang ungkapan cinta dan sayang seorang suami kepada istrinya. Dimana pernikahan merupakan lembaran baru hidup sepasang insan yang dipertemukan dengan jodoh. Tentunya setelah perjalanan panjang dengan berbagai rintangan yang mungkin telah dilalui selama masa pacaran.

Selain mengucap ikrar suci, menikah juga sekaligus bukti cinta seseorang baik laki-laki atau perempuan dalam menjalani hari depannya. Dengan cinta yang kuat, bagi seorang suami khususnya, akan mampu ‘menggerakkan seluruh jiwa raganya’ atau berikhtiar lahir bathin demi kebahagiaan keluarga tercintanya, yaitu sang istri juga anak-anak mereka kelak.

Lagu ini awalnya dikonsep oleh gitaris SP Band bernama Ismail, yang kebetulan baru saja menikah akhir Juli 2021 lalu. Setelah direkam alakadarnya dengan genjrengan gitar, Ismail kemudian bertemu Jay Q, Keyboardis SP Band yang saat ini lagi rajin ngulik soal audio. Ditangan Jay, lagu tersebut langsung diaransemen secara serius per tanggal 17 Agustus 2021, tentu dengan melibatkan personel SP lainnya seperti Allan (Vokal), Sipenk (Akustik guitar), Ale/Adi (Bass), dan Aif (Drum).

Selain musiknya punya nuansa beat yang kuat dan nuansa mini orkestra, karakter khas vokalis SP band Allan juga semakin menambah keindahan lagu ini. Revisi demi revisi telah dilakukan selama sekitar 3 hari, dengan meminta pertimbangan sejumlah pakar dan partner musik.

Adapun untuk proses mixing dan mastering, SP Band melibatkan Indra Q (Sound Engineering/Keyboardis BIP/General Maya) sebagai finalisasi dalam lagu-lagunya. Sedikitnya ada 3 lagu milik SP Band yang kini sedang digodok oleh personel eks Slank tersebut.

Nah, untuk garapan video klip sendiri saat ini masih dikonsep oleh Derro M Robby, jawara video dan sutradara film pendek yang kini masih berada di Bali. Derro juga adalah director yang menggarap video klip SP band berjudul Pulihkan Negeriku dan Munajat Ramadhan tahun lalu.

Meski belum ada video klipnya, lagu buktikan dari SP band ini bisa disimak di channel youtube JPNext TV dalam waktu dekat. Pantengin terus yaa..!! (red)

Berikut Lirik Lengkap Lagu Buktikan dari SP Band:

telah lama aku menunggu

berbalas cinta tulus darimu    

telah lama aku menanti

kasihku padamu itu pasti

tak terbuang rasa ini

menunggumu yang telah lalu

tak terganti cinta ini

sampai mati ku tetap berdiri

reff:

kan kubuktikan cintaku padamu

tak terbalas sampai nanti

semuanya aku bisa 

bertahan disampngmu

kini ku mampu menggerakkan    

seluruh jiwa raga ini

kepadamu… dan di hidupmu… 

nanti…

melody

tak terbuang rasa ini

menunggumu yang telah lalu

tak terganti cinta ini 

sampai mati ku tetap berdiri

reff:

kan kubuktikan cintaku padamu

tak terbalas sampai nanti

semuanya aku bisa 

bertahan disampngmu

kini ku mampu menggerakkan    

seluruh jiwa raga ini

kepadamu… dan di hidupmu… 

nanti… (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*