Home » Cirebon » Agus Jabat Kadus Babakan, Pemdes Kareo Punya Formasi Lengkap

Agus Jabat Kadus Babakan, Pemdes Kareo Punya Formasi Lengkap

MAJALENGKA – Pemdes Kareo, Kec Banjaran, Kab Majalengka, melantik perangkat desa baru, Rabu (22/12/2021). Adapun perngkat baru yang dilantik yakni Agus Riyanto sebagai Kepala Dusun (Kadus) Blok Babakan. Dengan pelantikan Agus sebagai Kadus dan Epih Sohipah sebagai Kaur TU pekan lalu, maka formasi perangkat desa menjadi lengkap. Karena sebelumnya ada dua formasi perangkat yang kosong.

SUASANA MENJELANG PELANTIKAN PERANGKAT DESA KAREO, KEC BANJARAN, KAB MAJALENGKA TETAP TAAT PROTOKOL KESEHATAN.

Pelantikan dan pengambilan sumpah perangkat baru tersebut dilakukan oleh Camat Banjaran yakni H. Didi Supriadi. Tampak hadir pula dalam acara tersebut yakni Kepala Desa Kareo Djajang Karya Permana beserta Jajarannya, Wadanramil 1704 Banjaran, Kapolsek Banjaran diwakili Humas Polsek Banjaran Yohan, Ketua BPD Kareo, H. Ujang dan segenap Ketua RT dan RW Desa Kareo.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah bagi perangkat yang baru dilantik tersebut berlangsung hidmat dan lancar dengan tetap taat prokes. Sementara itu, Camat Banjaran dalam sambutannya mengatakan agar pejabat yang baru tersebut bisa melakukan tupoksi sebagai Kadus Blok Babakan dengan sebaik mungkin.

Setelah mengambil sumpah dan melantik, Camat Banjaran dan Kades Kareo berpesan kepada perangkat desa yang dilantik untuk dapat amanah dan menjalankan tugasnya sebaik mungkin.

“Tugas perangkat desa dalam hal ini sebagai kepala dusun adalah nyaris sama dengan tugas kepala desa hanya dari segi posisi saja yang membedakan. Untuk itu, bekerjalah sesuai tupoksi dan aturan yang berlaku, jadilah pengayom masyarakat yang amanah, tanggap dalam menyikapi fenomena yang terjadi di tingkat dusun khususnya,” ungkap Camat Banjaran.  Sementara itu, Kades Kareo berpesan agar perangkat yang baru bisa menjaga sikap dan tingkah  serta dapat menjadi suri tauladan bagi masyarakat. Kami ucapkan selamat bertugas kepada apra perangkat desa yang baru,” ucap Kepala Desa Kareo. 

Sedangkan di sela-sela wawancara Kades Kareo Djajang dengan wartawan JP Imron Rosyadi, kades mengingatkan kembali tugas utama sebagai seorang kadus antara lain Membina masyarakat agar tentram dan Tertib, Melakukan upaya perlindungan bagi masyarakatnya, Sebagai Motor Penggerak Kependudukan (Mobilisasi), Melakukan Penataan dan Pengelolaan Potensi di wilahnya, Melakukan Pengawasan Pembangunan yang terletak di wilayahnya, Melakukan Pembinaan dan Menumbuh kembangkan kesadaran dalam hal menjaga lingkunganya, Melakukan pemberdayaan guna memperlancar roda pemerintah Desa dan Pembangunan. (imr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*