Home » Bekasi » Rangkaian Hari Bakti Masyarakat Ke-58 Lapas Kelas IIA Cikarang Laksanakan Giat Funbike Bersama Forkopimda

Rangkaian Hari Bakti Masyarakat Ke-58 Lapas Kelas IIA Cikarang Laksanakan Giat Funbike Bersama Forkopimda

BEKASI – Rangkaian peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58, Lembaga Permasyarakatan Kelas IIA Cikarang, melakukan pelaksanaan kegiatan Funbike dengan rute mengitari wilayah Kabupaten Bekasi, Jumat (25/03/2022).

Dimulai pada pukul 06.00 wib di depan pintu gerbang halaman Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang, Desa Pasir Tanjung, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi. Acara Funbike diikuti oleh pegawai Lapas Cikarang dan beberapa instansi pemerintah meliputi Kodim 0509/Kabupaten Bekasi, Koramil 12 Serang Baru, Polsek Cikarang Pusat dan pegawai Desa Pasir Tanjung, dengan jumlah peserta sebanyak 95 orang.

Dibuka langsung Kalapas Kelas IIA Cikarang,
S.E.G Johannes atau lebih akrab disapa Veri, kegiatan funbike juga dihadiri Komandan Kodim Letkol Inf. M Horison Romadhon beserta jajaran, Komandan Koramil Kapten Inf. Fatwanul beserta jajaran, Kepala Desa Pasir Tanjung Hj Emar Mariyamah dan Perwakilan dari Polsek Cikarang Pusat.

Dalam kegiatan Funbike yang dipimpin langsung oleh Kalapas Kelas IIA Cikarang tersebut dengan menempuh rute sejauh 25 kilo meter dengan mengelilingi wilayah yang berada di Kabupaten Bekasi.

“Kegiatan diawali dengan registrasi peserta dan pemberitahuan teknis pelaksanaan, lalu dilanjutkan dimulainya kegiatan bersepeda menempuh rute 25 km dengan 2 titik check point, yaitu di stadion Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi untuk istirahat dan pembagian minum serta dokumentasi bersama,” ucap Veri.

“Kegiatan dilanjutkan ke titik check point kedua di RM Kabayan untuk makan sekaligus istirahat. Selanjutnya, perjalanan dilanjutkan menuju titik awal keberangkatan (Lapas Cikarang),” beber Veri.

Veri menambahkan, untuk kegiatan lanjutan dilaksanakan pengundian doorprize dan hiburan yang dilaksanakan di halaman gedung 1 Lapas Cikarang. Selama kegiatan funbike berlangsung, seluruh peserta dihimbau untuk tetap mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan dan untuk para pengunjung kegiatan ditutup dengan sesi foto bersama.

“Dengan dilaksanakan kegiatan tersebut diharapkan ke depannya dapat meningkatkan sinergitas antar instansi pemerintah dan hubungan baik dengan warga sekitar Lapas Cikarang serta bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan dengan cara olahraga bersepeda bersama,” pungkas Veri. (Jar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*