Home » Bekasi » Viral, Aksi Dua Petugas Satlantas Polrestro Bekasi Bantu Pemotor yang Mogok Di Jalan

Viral, Aksi Dua Petugas Satlantas Polrestro Bekasi Bantu Pemotor yang Mogok Di Jalan

BEKASI – Warganet sempat dihebohkan oleh aksi dua petugas Satlantas Polres Metro Bekasi di media sosial yang membantu pengendara motor yang mogok karena kehabisan bensin di jalan, tepatnya di Jalan Jababeka Raya 1 (perempatan Pecenongan) Desa Wangunharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jumat (08/04/2022) pagi.

Kasatlantas Polres Metro Bekasi, Kompol Arga membenarkan, tepatnya pukul 08.00 WIB di Pecenongan Jababeka, anggotanya tengah melakukan pengaturan lalulintas di perempatan jalan tersebut. Kemudian, anggotanya melihat ada pengendara yang motornya mogok kehabisan bensin.

“Kemudian, anggota kami peduli dan menolong pengendara tersebut, dan memberikan bensin yang ada di kendaraan (motor) nya kepada pengendara yang motornya mogok,” papar Kompol Arga, usai mengikuti Ops skala besar di kediaman salah satu tokoh masyarakat di Cikarang Utara, Jumat (08/04/2022) malam.

Kasatlantas Polres Metro Bekasi, Kompol Arga. (Foto. Dok)

Kemudian, lanjut Kasatlantas, setelah dibantu, motor tersebut sudah hidup kembali dan pengendara sudah bisa melanjutkan perjalanannya.

Arga mengatakan, di tubuh Polri memang sudah diintruksikan untuk selalu membantu masyarakat dalam keadaan apapun, salah satunya seperti contoh tadi.

“Kita memang juga sudah ada instruksi dari pimpinan. Kita sebagai polisi yang utama memberikan pertolongan kepada masyarakat yang sedang membutuhkan,” imbuhnya.

Selain itu, dalam pengaturan lalulintas jelang mudik nanti, apabila ada anggotanya yang menemukan seperti hal tersebut di jalan, pihaknya akan selalu siap membantu masyarakat (pemudik).

“Pastinya, kalau saat mudik anggota kami melihat ada pengendara seperti hal tadi, kehabisan bensin di jalan secara otomatis juga, anggota kami akan memberikan bantuan atau pertolongan,” pungkas Kompol Arga. (Jar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*