Home » Tasikmalaya » Garut » Selamat Menjabat! Putri Tantia Resmi Jadi Anggota DPRD Garut 

Selamat Menjabat! Putri Tantia Resmi Jadi Anggota DPRD Garut 

GARUT – Acara pelantikan anggota DPRD Garut Hj Putri Tantia dalam Rapat Paripurna Pelantikan anggota DPRD terpilih hasil Pengantian Antar Waktu (PAW) masa bakti 2019 – 2024 dari Partai Demokrat berjalan sukses dan lancar, Kamis 28 April 2022.

PROSESI PEMBACAAN SUMPAH SAAT PELANTIKAN PAW DPRD KAB GARUT

Kegiatan ini dimulai dengan pengambilan sumpah atau janji oleh Ketua DPRD Garut Hj Euis Warsiah kepada Hj Putri Tantia yang menggantikan Hj Mas Yayu Siti Sapuro yang meninggal dunia tahun lalu.

Bupati Garut H. Rudy Gunawan, dalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat langsung kepada Putri Tantia yang baru saja diambil sumpah atau janji sebagai anggota DPRD kabupaten Garut masa bakti 2019 – 2024.

“Kami dan seluruh jajaran pemerintahan daerah mengucapkan selamat atas pelantikan yang diawali dengan mengucapkan sumpah atau janji anggota DPRD Pengantian Antar Waktu ( PAW ) yaitu Ibu Putri Tantia menggantikan Almarhumah Mas Yayu Siti Sapuro dari Partai Demokrat.

Bupati Garut menjelaskan Putri Tantia dianggap telah memenuhi persyaratan politik, persyaratan legalitas sehingga kini bisa memperkuat DPRD dari Partai Demokrat.

”Harapan saya, ibu bisa bekerjasama dalam satu wadah DPRD selaku legislatif bersama kami selaku pelaksana unsur pemerintah daerah yang merupakan bagian dari pemerintahan daerah,” tandasnya.

Ucapan selamat juga disampaikan oleh Penasehat PP Santri Pasundan Karukunan Tatar Sunda Prof DR H. Yuddy Chrisnandi SH. MM atas dilantiknya Putri Tantia yang kini bertugas sebagai anggota legislatif di DPRD Kabupaten Garut.

“ibu Hajah Putri ini merupakan bagian dari struktur Santri Pasundan dengan jabatannya sebagai Ketua Perempuan Santri Pasundan. Dan kami tahu karakternya serta integritasnya kepada masyarakat Garut sangatlah besar. Mudah-mudahan pelantikan ini berkah untuk semuanya khususnya untuk warga Kabupaten Garut,” harapnya. (jay/zen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*