Home » Bekasi » Milad Pertama Masjid Al Madany Perum Puri Mutiara Indah Dihadiri KH Syarif Rahmat

Milad Pertama Masjid Al Madany Perum Puri Mutiara Indah Dihadiri KH Syarif Rahmat

BEKASI – Warga Perum Puri Mutiara Indah menggelar acara Halal Bi Halal sekaligus menghelat Milad Masjid Al Madany yang pertama dilaksanakan di Halaman Masjid Al Madany Perum Puri Mutiara Indah, Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jumat (13/05/2022) malam.

Giat ini dihadiri langsung KH Syarif Rahmat dan KH Atin Hayatin Kauni sebagai pimpinan Ponpes Halqoh El Istighosah.

Adapun rangkaian acara tersebut, diantaranya siraman rohani, santunan yatim dan pengajian keliling Majlis Dzikir Halqoh El Istighosah.

Dalam ceramahnya, KH Syarif Rahmat membahas mengenai Bid’ah yang menjelaskan sesuatu yang baru yang belum ada sejak jaman Nabi Muhammad SAW. Yang mengharuskan umat muslim untuk bersatu dengan salah satunya adalah acara Halal BI Halal yang dihelat warga Perum Puri Mutiara Indah.

“Sesuatu yang baru (Bid’ah) sebagai pemersatu umat muslim, contohnya acara yang digelar warga Perum Puri Mutiara Indah malam ini,” ucapnya.

Dirinya juga mengatakan, untuk selalu mengenang kisah sahabat-sahabat Rasulullah SAW dan nabi-nabi terdahulu akan kesabaran, keikhlasan dan saling memaafkan serta pengampunan yang diberikan Allah SWT.

Sementara itu, Ketua Panitia acara Halal BI Halal dan Milad Masjid Al Madany, Imam Sejati mengatakan, giat seperti ini baru pertama kita lakukan, Insya Allah ke depannya akan menjadi kegiatan rutin.

Menurutnya, segala persiapan untuk menghelat acara ini telah dilakukan selama dua Minggu. “Dua Minggu persiapan kami lakukan hingga hari ini,” katanya.

Mengenai perihal Bid’ah yang dibahas KH Syarif Rahmat, Imam mengatakan, Alhamdulillah sejalur dengan pak Kiai dan kita tinggal menyingkronkan dengan pola pikir yang sama.

Imam mengatakan, dalam milad pertama Masjid Al Madany selanjutnya akan dilakukan kembali tahap-tahap pembangunannya dengan menjadikan bangunan Masjid menjadi dua lantai. Namun, kita melakukan pembuatan halaman juga serta pagarnya.

“Ada beberapa tahap, kebetulan saya selaku pengurus DKM sebagai bendahara, ada beberapa segmen yang akan dibangun, fokus pertama yaitu jangka pendek kita membuat tangga ke atas setelah itu selesai lalu kita garap-garap dulu halaman dan pagar Masjid,” ujar Imam.

“Dan untuk pembangunan sendiri membutuhkan waktu selama 8 bulan,” pungkasnya. (Jar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*