Home » Cirebon » Ini Pesan Kepala MAN 4 Cirebon Saat Acara Pelepasan 242 Siswa

Ini Pesan Kepala MAN 4 Cirebon Saat Acara Pelepasan 242 Siswa

CIREBON – Sabtu, 18 Juni 2022 bertempat di Aula Dedi Jaya Hotel Ciledug, Kab Cirebon, MAN 4 Cirebon menggelar kegiatan Pelepasan Peserta Didik Kelas 12 Angkatan ke 23. Pada pelepasan tahun ajaran 2021/2022 ini, MAN 4 melepas 242 siswanya. Adanya penampilan kreatifitas dan pentas seni dari siswa MAN 4 Cirebon ini jelas menambah kemeriahan suasana acara pelepasan.  

DENGAN DIISI ANEKA PENTAS SENI DAN KREATIFITAS PARA SISWA, ACARA PELEPASAN SISWA KELAS XII MAN 4 CIREBON BERLANGSUNG MERIAH.

Sebelum agenda pelepasan, seluruh siswa telah menjalani Ujian Madrasah dan Ujian Keterampilan, sebagai syarat mutlak untuk penentuan kelulusan dan berhak mendapatkan Ijazah. Hasilnya, 100% siswa dan siswi MAN 4 Cirebon dinyatakan lulus. Turut hadir dalam acara ini yakni Kepala MAN 4 Cirebon, Guru MAN 4 Cirebon, Wali Murid, Komite sekolah, dan tamu undangan dari Instansi terkait.

Dalam wawancara khusus dengan jabarpublisher.com, Kepala MAN 4 Cirebon Muh. Isro Mutamarullah, S.Pd., MA menegaskan bahwa acara pelepasan ini untuk memberikan pesan-pesan dan bimbingan agar setelah keluar dari MAN 4 para bisa termotivasi untuk sukses dan melakukan yang terbaik di bidangnya.

“Yang mau melanjutkan kuliah di perguruan tinggi atau bekerja kami ucapkan semoga bisa sukses. Jangan lupa banyak-banyaklah berdoa. Siswa-siswi MAN 4 harus menjadi-manusia manusia yang punya iman dan taqwa. Karena setinggi apapun ilmu, tanpa adanya ahlak yang baik dan sopan santun itu tidak ada artinya,” ungkap kepala MAN 4. 

“Sejatinya kegiatan perpisahan ini merupakan salah satu cara kita untuk memberikan penghargaan dan apresiasi kepada siswa kita yang sudah 3 tahun menimba ilmu di MAN 4 Cirebon,” ungkapnya. “Kedepan corak kehidupan akan mengalami kompetitif, kompetensi individual dan akademik akan menjadi penentu, maka kami berharap kiranya siswa yang dilepas hari ini mampu mepersiapkan dirinya dengan pengetahuan dan keahlian, dengan menambah pengetahuan yang maksimal,” pesan Isro.

Kepada 242 siswa yang sudah lulus kepala sekolah juga berpesan agar alumni MAN 4 Cirebon selalu menjaga nama baik sekolah, terus mengembangkan kompetensi dan gigih dalam meraih cita cita terlebih di era 4.0 saat ini.  

“Selain dari kurikulum yang sedang berjalan, kami juga membekali para siswa dengaan bidang dan keterampilan di luar akademik antara lain informatika, komputer, otomotif dan kewirausahaan. Saya tidak banyak berharap siswa siswa di sini menjadi PNS, tetapi mereka mampu menciptakan lowongan pekerjaan,” pungkasnya. (crd)  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*