Home » Cirebon » Peringati HKN 2022, RSUD Waled Gelar Donor Darah & Turnamen

Peringati HKN 2022, RSUD Waled Gelar Donor Darah & Turnamen

CIREBON – Memeringati Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun 2022, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waled , Kabupaten Cirebon, menggelar kegiatan donor darah, Selasa, (15/11/2022). Kegiatan donor darah tersebut digelar dengan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cirebon. Demikian disampaikan Wadir Pelayanan, dr. H. Moh. Thoyib. MARS.  

Terlepas dari peringatan HKN, kegiatan donor darah ini, lanjut dia, merupakan kegiatan yang rutin diadakan oleh RSUD Waled setiap tiga bulan sekali. Menurut Thoyib, dalam kegiatan ini pihaknya menargetkan sebanyak 200 labu darah, dirinya pun merasa optimis target tersebut dapat tercapai, pasalnya kegiatan ini terbuka untuk umum baik itu keluarga besar RSUD Waled maupun masyarakat sekitarnya. “Kami optimis target dapat tercapai, karena kami memiliki cabang donor darah internal  RSUD Waled kurang lebih ada sekitar 100 kelurga pedonor,” ungkapnya. 

Dikatakannya, kegiatan ini sekaligus untuk membantu ketersediaan stok labu darah, sehingga dengan tersedianya labu darah, masyarakat  akan mendapatkan kemudahan saat memerlukan labu darah. Selain itu, menurutnya, akan banyak manfaat yang bisa didapatkan saat melakukan donor darah secara rutin, sekaligus menyehatkan tubuh. “Ada banyak manfaat kesehatan yang dapat dirasakan oleh pedonor. Sat tetes darah dari pendonor sangat berarti untuk yang membutuhkan,” terang Wadir.

Selain menggelar donor darah, RSUD Waled juga mengadakan kegiatan turnamen bola voli dan futsal yang diikuti oleh  instansi intern RSUD Waled. Hal ini dilakukan guna meningkatkan kekompakan diantara semua karyawan dan pegawai RSUD Waled. “Alhamdulillah, antusias masyarakat sekitar pun cukup tinggi, semoga ini dapat membantu dan bermanfaat bagi kemanusiaan. “Adapun agenda turnamen juga Insya Allah berjalan dengan baik dan lancar,” tandas Toyib. 

Sebagaimana diketahuiMenteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin mengatakan,HKN tahun 2022 ini mengangkat tema “Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku, membuka peluang bagi seluruh lapisan masyarakat memasuki masa transisi,”. (red/adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*