Home » Bandung » Kebakaran RSUD Dr. Slamet Garut Akibat Korsleting Arus Listrik

Kebakaran RSUD Dr. Slamet Garut Akibat Korsleting Arus Listrik

KOTA BANDUNG – Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat Dani Ramdan melaporkan, kebakaran RSUD Dr. Slamet Kabupaten Garut sudah berhasil dipadamkan.

Kejadian bencana kebakaran pada Minggu (1/10/2023) pukul 11:50 WIB tersebut berasal dari korsleting arus pendek listrik. Satu unit fasilitas kesehatan terdampak.

“Kerugian akibat kebakaran tersebut sampai saat ini masih dalam pendataan. Berdasarkan laporan sementara, satu unit fasilitas kesehatan terdampak,” ucap Dani.

Menurut Dani, BPBD dan Damkar Kabupaten Garut berkoordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan upaya pemadaman, pengecekan, dan pendataan kerugian materil. Pasien pun dievakuasi ke ruangan yang lebih aman, baik ke puskesmas maupun rumah sakit terdekat.

“Evakuasi dilakukan agar pasien tidak terdampak asap kebakaran,” tutur Dani.

Selain itu, Dani juga melaporkan bahwa kebakaran yang terjadi di Jl. Suryani Dalam IV, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung, pada Minggu (1/10/2023) pukul 11:25 WIB sudah berhasil dipadamkan.

“Untuk penyebab kejadian masih belum diketahui. Akibat kebakaran tersebut satu unit rumah rusak berat. Penanganan kebakaran tersebut sudah selesai,” tuturnya. (hms/adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*