Home » Karawang » Gebang Karawang » Satu Laka Lantas, 13 Orang Tewas

Satu Laka Lantas, 13 Orang Tewas

KARAWANG – Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri masih melakukan pemeriksaan kepada 12 orang korban kecelakaan di KM 58 Tol Jakarta-Cikampek. Sedangkan updatenya mengabarkan bahwa jumlah total korban tewas menjadi 13 orang.

Sejauh ini, sudah berhasil dipastikan korban terdiri atas 7 laki-laki dan 5 perempuan. “Dari 12 jenazah terdiri atas 7 laki-laki dan 5 perempuan, saat ini semuanya sedang dalam proses posmortem untuk mengambil jaringan tubuh,” kata Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Senin (8/4).

Meski begitu, identitas masing-masing korban belum bisa dipastikan. Sebab, jenazah mengalami luka berat akibat terbakar. Petugas sendiri di lokasi kebakaran menemukan 2 KTP yang masih bisa diidentifikasi. Keluarga dari pemilik 2 KTP tersebut sudah dipanggil untuk datang RSUD Karawang.

“Properti yang mungkin masih bisa didapat dan tadi juga diinformasikan ada 2 KTP yang didapatkan dan kemudian dikenali identitas dan itu sudah kita hubungi pihak keluarga. Ada yang satu di Ciamis dan satu berasal dari Bogor,” jelas Sigit. Sebelumnya, kecelakaan adu banteng terjadi di lajur contraflow tol Jakarta-Cikampek, tepatnya KM 58.

Kecelakaan itu melibatkan 3 kendaraan, yakni Daihatsu Grand Max yang melaju dari arah Jakarta. Sedangkan dua kendaraan lain, Daihatsu Terios dan bus Primajasa.

“Kecelakaan yang berakibat korban meninggal dunia dan 2 kendaraan terbakar yang melibatkan 3 kendaraan,” kata Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan di Tol Jakarta-Cikampek, Senin (8/4). Kecelakaan terjadi sekitar pukul 07.04 WIB. Akibat kecelakaan itu, kendaraan Grand Max terbakar hebat. Semua penumpangnya tewas. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*