Home » Cirebon » Hebat..!! Puluhan Jompo & Difabel Desa Cangkuang Diguyur Bantuan Rp 1,8 Juta

Hebat..!! Puluhan Jompo & Difabel Desa Cangkuang Diguyur Bantuan Rp 1,8 Juta

CIREBON – Tak kalah dengan pemerintah pusat, masyarakat khususnya kaum jompo dan kaum disabilitas juga mendapat guyuran bantuan dari Pemerintah Desa (Pemdes) Cangkuang, Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon.

Sedikitnya ada 36 penerima bantuan yang bersumber dari dana desa tahap 1 tersebut. Besarannya yakni Rp 1,8 juta per penerima.

Demikian disampaikan Kuwu Cangkuang Abdul Kodir Jaelani kepada Jabar Publisher saat ditemui di acara monev PKK di Desa Serang Wetan.

“Alhamdulillah, sudah tersalurkan bantuan langsung tunai dana Desa Cangkuang triwulan 1 & 2 T.A 2024 kepada 36 KPM dengan sasaran penerima manfaat wabil khusus disabilitas dan masyarakat yang mempunyai penyakit menahun. Semoga dengan tersalurkannya BLT ini dapat memenuhi kebutuhan sehari2 dan pengobatan KPM,” ungkapnya.

Terkait bantuan yang disalurkan tersebut ke Cangkuang sudah memusyawarahkannya dengan lembaga-lembaga terkait terlebih dahulu. “Kuota sebanyak 36 jompo dan disabilitas dibagi 6 blok, akhirnya muncul angka 6 orang per blok dengan besaran Rp1,8 juta per penerima,” terangnya.

Pihaknya juga meyakini bahwa bantuan yang diberikan tidak akan mengurangi kualitas infrastruktur yang akan dibangun di Desa Cangkuang. Ia juga menegaskan perangkat desa khususnya agar jangan main-main dengan kebijakan yang sudah diputuskan. “Kalau ada perangkat desa yang macam-macam, urusannya turun dari jabatan,” tegasnya.

Adapun pembangunan lainnya di bidang infrastruktur Abdul Kodir menyampaikan bahwa penggelontoran atau pembangunannya dilakukan secara bertahap dan bersinergi dengan dana desa tahap 2 tahun ini.

“Insya Allah kita masih fokus pada pembangunan jalan usaha tani, pembangunan tembok penahan tanah (TPT) dan pembangunan deker di beberapa titik,” pungkasnya. (jay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*