Home » Bandung » Nikmati 4 Paket Wisata Menarik Bandung – Johor

Nikmati 4 Paket Wisata Menarik Bandung – Johor

MALAYSIA – Satu lagi gebrakan baru dari Garuda Indonesia (GA) Bandung. Pekan lalu, Tim GA Bandung bekerjasama dengan Malaysia Tourism Board, sejumlah travel agent serta beberapa awak media terbang ke Johor Bahru (JHB), Malaysia. Perjalanan yang dimulai sejak tanggal 23 – 26 Maret ini, dikemas dalam agenda bertitel Famtrip to JHB dengan dipandu langsung Guide asal Malaysia.

Tim Garuda, Travel Agent dan Media berfoto bareng di Horizon Golf, Johor Malaysia.

Tim Garuda, Travel Agent dan Media berfoto bareng di Horizon Golf, Johor Malaysia.

Potensi besar pariwisata pun akhirnya berhasil terkuak. Mengingat Garuda Indonesia sudah memiliki ’embrio’ dengan dibukanya rute Bandung – Batam. Sehingga tidaklah sulit dalam melakukan inovasi lanjutan khususnya dalam membuat paket-paket wisata menarik dari Bandung ke JHB, melalui Batam.

Dari rangkaian tour tersebut, sedikitnya ada 4 paket wisata menarik yang bisa digagas, yakni Paket Wisata Keluarga, Paket
Shopping, Paket Medical dan Paket Golf. Sebagai kota terbesar kedua di Malaysia setelah Kuala Lumpur, JHB kini tengah berkembang pesat sebagai kota destinasi wisata.

Paket wisata keluarga di JHB dinilai menjanjikan dengan adanya beberapa objek wisata baru seperti Legoland, Hello Kitty, dan
Angry Birds. Kedua, paket wisata shoping dengan adanya Johor Premium Outlets dan wisata ke negara tetangga Singapura. Paket ketiga yakni paket medical (Berwisata sambil berobat) di Regency Hospital. Sedangkan paket keempat adalah wisata olahraga di Horizon Golf.

Seperti disampaikan Ahmad, selaku Director of Malaysia Tourism Board dalam konfrensi pers di Thistle Hotel, Johor, Rabu (25/3) lalu. “Geliat pariwisata di Johor mulai terasa sejak 3 tahun terakhir sejak adanya Legoland. Kemudian muncul destinasi-destinasi lainnya seperti Hello Kitty dan Angry Birds. Padahal awalnya wisatawan hanya mengenal Kuala Lumpur,” katanya.

Sebagai pakar dalam bidang kepariwisataan di Malaysia, Ia mengaku optimis jika JHB dapat berkembang seperti Kuala Lumpur. “Peluangnya sangat besar, kalau bisa dibangun di Kuala Lumpur, kemungkinan besar bisa sukses juga di Johor,” imbuhnya.

Sementara itu, GM Garuda Branch Office Bandung, Ardi Protoni Doda menjelaskan, paket-paket wisata tersebut sangat rasional dan prospektif untuk diwujudkan, mengingat Garuda sudah memiliki rute penghubung Bandung – Johor dengan dibukanya rute terbang Bandung – Batam. “Melihat potensi Batam yang cukup besar, sebagai hub antara Indonesia, Singapura dan Malaysia, kami pun akhirnya melihat peluang tambahan,” ujar pria penggila Musik Jazz ini.

Ardi memaparkan, peluang tambahan yang dimaksud sudah mulai digagas Garuda dengan dilaunchingnya paket wisata “Gowes 3 Negara” yakni Batam, Johor dan Singapura. Ke depan, Garuda akan mengevaluasi lagi paket-paket wisata lain secara komperhensif, termasuk rute terbang yang lebih memudahkan penumpang Garuda, misalnya dengan pembukaan rute Bandung – Johor. “Kita akan evaluasi lagi dengan membuat paket yang lebih komplit dengan menggandeng Tim Exodus, MV Travel, dan agen-agen lainnya,” tandas Ardi seraya mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang sudah mensukseskan agenda Famtrip to JHB tersebut. (jay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.