Home » Bandung » Empat Siswa MAN Ciledug Tembus ITB dan Unnes

Empat Siswa MAN Ciledug Tembus ITB dan Unnes

CIREBON – Madrasah Aliayah Negeri (MAN) Ciledug Kabupaten Cirebon, Rabu (13/5) menggelar acara Pelepasan siswa dan siswi kelas XII di tahun ajaran 2014-2015. Abdul basit M.Pd.i, selaku Pembina Osis MAN Ciledug mengatakan, agenda tersebut meruapakan acara ceremonial tahunan yang rutin digelar.“Acara ini merupakan suatu seremonial sekaligus sebagai syukuran kelas XII atas berakhirnya masa belajar mereka di sekolah. Mudah-mudahan 100 persen siswa bisa lulus dengan nilai memuaskan,” katanya. Kedepan, MAN Ciledug sebagai penyelenggara pendidikan terus mengevaluasi baik segi fisik maupun non fisik juga sarana dan prasarana sekolah, sehingga mutu pendidikan bisa meningkat.

“Angkatan tahun ini Alhamdulliah, ada peningkatan yang cukup signifikan. Dimana ada siswa/siswi kami yang diterima diperguruan tinggi bonafid seperti Unes, ITB dan Perguruan tinggi lainnya. Ada sekitar empat siswa yang mungkin tahun kemarin itu tidak sebanyak ini,” imbuh Pembina Osis yang akrab disapa Pak Basit ini.

Ia berharap, prestasi yang telah dirah itu bisa memotivasi siswa lainnya agar lebih baik lagi dalam mencapai cita-cita di masa depan. Atas prestasit tersebut, Ia berkeyakinan bahwa output MAN Ciledug sudah cukup baik, terbukti mampu menembus perguran tinggi negeri.

Sementara itu, Drs. Cecep saeffullah. M.Pd.i selaku Kepala sekolah MAN Ciledug menambahkan, prestasi di sekolah yang dipimpinnya tersebut di tahun 2014-2015 jauh lebih baik dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Termasuk dari segi prestasi juga mamu meraih hasil membanggakan. Seperti halnya di Kementrian Agama (Kemenag), anak darma wanita meraih juara lomba juss ama, juara pingpong, dan juga lomba-lomba yang lainnya.

“Tadi juga sudah di sampaikan oleh bidang kurikulum bahwa anak kita sudah masuk empat bidik misi. Di ITB dua siswa, di Unes juga dua siswa, dan masih ada juga yang belum menginformasikan kepada kami. Harapannya, hari esok jauh lebih baik dari hari ini. Kita selalu berpedoman demikian. Termasuk dalam segi fasilitasi MAN Ciledug berharap lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Cecep menjelaskan, dengan tingginya angka siswa yang melanjutkan ke keperguruan tinggi, menunjukkan tingginya motivasi mereka dalam segi kesadaran pendidikan. “Dibanding tahun kemarin, lebih cedrung ingin langsung bekerja daripada kuliah,” imbuhnya. Sebagai orang nomor 1 di MAN Ciledug Ia tak lupa berharap, agar Siswa/Siswi Alumni MAN Ciledug menjadi orang-orang besar dan sukses. Tentunya dengan diisi benteng agama yang kokoh.

“Makanya ada kegiatan program yaitu baca Alqur’an setiap paginya, kemudian ada program sholat dhuha, shotal jama’ah dhuhur. Melalui kegiatan rutin dan wajib itu, kami berharap siswa-siswa kami memiliki akhlak yang mulia, disamping memiliki ilmu pengetahuan yang baik,” imbuh Kosim S.pd.i selaku Waka Kesiswaan MAN Ciledug. (crd/san)

One comment

  1. ajiibbb lahhh joss gandoss man ciledug,,, oia yang masuk man namanya eno anak bapa arbani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.