Home » Karawang » Gebang Karawang » Saan: Kader Demokrat Karawang Sudah Dewasa
Saan Mustofa

Saan: Kader Demokrat Karawang Sudah Dewasa

KARAWANG – Anggota DPR-RI dua periode, asal Karawang, Saan Mustopa akhirnya angkat bicara soal majunya di Pilbup Karawang. Saan membenarkan kalau dirinya maju pada Pilkada tahun ini dengan dukungan Partai Gerindra meskipun dia adalah pengurus pusat Partai Demokrat.

Saan Mustofa

Saan Mustofa

Pria asal Kecamatan Tirtajaya ini memastikan, lolosnya dia di Partai Gerindra tidak akan memecah suara DPC Partai Demokrat Karawang yang secara terang-terangan mengusung Cellica Nurachadiana.

“Tidak ada yang merasa disaingi dalam internal Partai Demokrat. Saya juga berkomunikasi baik dengan Cellica, terakhir ketemu pas launching pilkada, biasa aja kan gak ada persaingan?” ujarnya kepada sejumlah awak media. Sabtu (6/6) malam.

Pernyataan Saan secara tidak langsung mementahkan opini publik yang menilai majunya Saan akan ada persaingan di internal Partai Demokrat. Saan juga menambahkan, hingga saat ini rekomendasi dari Partai Demokrat juga belum keluar.

Namun, Saan memberikan pesan terhadap para kader Partai Demokrat untuk satu suara bila rekomendasi itu sudah keluar. “Saya percaya kader Partai Demokrat sudah dewasa dalam berpolitik, kader tentunya hanya memilih calon yang telah mendapatkan rekomendasi dari pusat,” paparnya.

Saan menjelaskan perihal dirinya masuk dalam daftar nama yang lolos penjaringan Partai Gerindra, dia mengaku ditawari oleh Partai Gerindra untuk diusung di Pilkada nanti. Dan dia juga mengatakan, dalam Pilkada tahun ini, dibutuhkan lebih dari satu kendaraan politik. Karena syarat minimal calon dari partai politik (Parpol) adalah memiliki 20 persen kursi legislatif daerah.

Sehingga, langkah dirinya di Partai Gerindra juga menjadi salah satu cara untuk memenuhi syarat bagi calon yang diusung Parpol. “Kan minimal partai harus memiliki 20 persen kursi di legislatif untuk mencalonkan kadernya, kalau tidak terpenuhi maka harus ada koalisi antar partai,” ucapnya.

Salah satu Tokoh Indonesia dari partai berlambang bintang mercy ini mengatakan, alasan dirinya mencalonkan diri menjadi Bupati Karawang karena ingin memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat Karawang. “Selama keberadaan saya memberikan manfaat, dan masyarakat merasa nyaman dengan kehadiran saya, kenapa enggak?” ujarnya kepada sejumlah awak media. Sabtu (6/6) malam.

Saan mengatakan, dirinya lahir dan besar di Karawang. Oleh karena itu, dirinya memiliki rasa cinta terhadap Karawang. Rasa cinta itu menjadikan dia memiliki hasrat untuk membangun Karawang dan melakukan perubahan. “Saya memiliki cita-cita untuk menjadikan Karawang lebih baik lagi dari segala bidang. Baik itu dari segi pendidikan, kesehatan, dan pembangunan,” ungkapnya. (wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.