Home » Bekasi » Pembangunan Lanjutan Kantor Camat Cikut Telan Rp2,5 M

Pembangunan Lanjutan Kantor Camat Cikut Telan Rp2,5 M

BEKASI – Kelanjutan pembangunan kantor Kecamatan Cikarang Utara dipastikan akan segera dilaksanakan sambil menunggu penetapan hasil lelang. Kepala Bidang Bangunan Negara, pada Dinas Bangunan Kabupaten Bekasi, Henry Lincon mengatakan, ‎untuk kelanjutan pembangunan kantor Kecamatan Cikarang Utara dianggarkan sebesar Rp2,5 miliar untuk menyelesaikan semua yang masih banyak kekurangan.

“Proses kelanjutan tahap 2 pembangunan kantor Kecamatan Cikarang Utara segera dilanjutkan sembari menunggu penetapan hasil pemenang lelang,” ujarnya saat ditemui di kompleks Gedung Bupati.

Dikatakan Henry, belum selesainya pembangunan kantor camat Cikarang Utara, karena dilakukan dari proses awal lagi. Selain itu, dibuat dahulu arsitek dan konsep insfratrukturnya agar bisa bertahan lama bangunan tersebut nantinya, sehingga kekurangan yang belum rapih sampai sekarang akan segera dikerjakan kembali setelah ada pemenang lelang dari kontraktor yang ditetapkan.

“Kami (Disbang) akan buat dahulu arsitek dan konsep insfratrukturnya bangunan agar bisa bertahan lama, kekurangan kantor Kecamatan Cikarang Utara yang belum rapih sampai sekarang akan segera dikerjakan kembali, jika sudah ada pemenang lelang,” ucapnya.

Masih kata Henry, anggaran tambahan sebesar Rp2,5 miliar yang diajukan Dinas Bangunan dalam penyelesaian kantor Kecamatan Cikarang Utara yang berlantai 3 diharapkan kondisinya bisa awet dan bertahan lama. Biaya itu akan meliputi insfrastruktur bangunan maupun tambahan yang menjadi pelengkap dari desain bangunan yang ada. “Tahun ini di APBD murni kantor Kecamatan Cikarang Utara dialokasikan Rp2,5 miliar untuk kelanjutan pembangunannya,” tuturnya.

Henry berharap, proses lelang bisa secepatnya ditetapkan pemenangnya agar bisa segera dilanjutkan pembangunan gedung 3 lantai tersebut. Pihaknya, berharap pembangunan kantor sesuai dengan desain yang ada. Meski, kewenangan pengawasan bukan bagian dari bidangnya, namun, Henry tetap yakin sebelum akhir tahun bisa selesai pembangunannya.

“Kami berharap pembangunan kantor Kecamatan Utara sesuai dengan desain, kami optimis akhir tahun bisa rampung,” pungkasnya. (tle)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.