Home » Karawang » Gebang Karawang » Nata Aset Optimis Melaju ke Bursa Panas Pilbup Karawang

Nata Aset Optimis Melaju ke Bursa Panas Pilbup Karawang

KARAWANG – Pasangan Nanan Taryana dan Asep Agustian (Nata Aset) optimis bisa melaju ke bursa perebutan kursi panas Karawang-1. Dalam masa verifikasi ini, pasangan dari jalur independen ini yakin kalau persyaratan yang telah diberikan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang, akan lolos.

Calon Wakil Bupati Karawang dari jalur perseorangan, Asep Agustian mengungkapkan, dirinya dan Nanan Taryana mempunyai misi utama membenahi aset yang dimiliki Pemkab Karawang jika dirinya terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Karawang pada Pilkada 2015.” Merubah tatanan yang ada, merapihkan aset yang ada,” kata Asep.

Asep mengatakan, aset dalam hal ini mempunyai arti yang luas yaitu tidak hanya untuk aset yang berbentuk barang namun juga Sumber Daya Manusia (SDM). Saat ini menurut Asep banyak aset yang dimiliki Pemkab Karawang tidak jelas keberadaannya.”Berapa banyak aset yang dimili aset pemkab, ada tidak semua itu? Kita akan tata dan benahi semua,”imbuhnya.

Dalam hal ini, pria yang berprofesi sebagai kuasa hukum ini mengatakan aset Pemkab Karawang yang paling berharga yaitu Sumber Daya Manusia (SDM) yang terdiri dari para Pegawai Negeri Sipil (PNS). Nantinya, harus ada penempatan SDM sesuai dengan kemampuan untuk menjalankan roda pemerintahan.

“Termasuk birokrasi yang paling berharga, penempatan seseorang atau pejabat itu harus proporsional dan profesional,”katanya.

Dicontohkannya, seperti jabatan staff ahli yang saat ini dinilai belum difungsikan secara maksimal akan menjadi rebutan para pejabat lainnya untuk menempati posisi tersebut. Staf ahli harus dilibatkan dalam proses penentuan kebiijakan.”Staff ahli harus difungsikan akan menjadi filter, nanti jabatan staff ahli akan diperebutkan,” katanya. (zens)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.