Home » Bandung » Buat Pemudik ke Jalur KBB, Ini Titik Rawannya

Buat Pemudik ke Jalur KBB, Ini Titik Rawannya

KBB – Buat para pemudik yang akan menggunakan jalur Bandung Barat, mungkin perlu berhati-hati. Polres Cimahi memetakan ada empat titik krusial yang berpotensi menimbulkan kemacetan di wilayah tersebut.

Empat titik itu, menurut Kapolres Cimahi, Dedy Kusuma Bakti, dantaranya, area sekitar Pasar Tagog Padalarang, pertigaan Beatrix (Lembang), dan perempatan Pasar Panorama Lembang.

“Beberapa titik krusial yang kami petakan sebagai trouble spot, di antaranya, ialah di area sekitar Pasar Tagog Padalarang, pertigaan Beatrix (Lembang), dan perempatan Pasar Panorama Lembang. Selain itu, ada juga beberapa trouble spot lainnya,” ujar Dedy, Minggu (21/6).

Dikatakan Dedy, pihaknya sudah menggelar pantauan jalur-jalur mudik yang berada di wilayah Kabupaten Bandung Barat pada Jumat (19/6) dan Sabtu (20/6). Dari hasil pantauan, terpetakan sedikitnya empat titik krusial yang berpotensi menimbulkan kemacetan.

Dikatakan Dedy, pertigaan Jalan Kebon Kopi sampai dengan Cimindi, Kota Cimahi, juga terpetakan sebagai trouble spot. Pada saat Operasi Ketupat Lodaya 2015, sebanyak 2/3 kekuatan polres ditambah dengan petugas gabungan akan dikerahkan untuk mengamankan lalulintas.

“Nanti, kami akan secara maksimal menggelar kekuatan di titik tersebut, disertai upaya lainnya. Soalnya, pada titik tertentu, seperti di sekitar Pasar Tagog, itu harus menjadi perhatian dan atensi banyak pihak terkait, serta harus ditangani secara lintas sektoral,” katanya.

Dijelaskan, di wilayah hukum Polres Cimahi terdapat empat jalur utama dan alternatif yang biasa dipakai para pemudik. Dedy menaparkan, keempat jalur itu ialah jalan sepanjang 32 kilometer di ruas Tol Purbaleunyi, tepatnya pada KM 100-132.  (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.