Home » Bekasi » Anak Citarum Siap Nyalon Bupati Bekasi

Anak Citarum Siap Nyalon Bupati Bekasi

BEKASI – Anggota Komisi III DPR RI, Daeng Muhammad yang digadang-gadang akan mencalonkan diri di Pilkada 2017 nanti, rupanya tidak benar. Pasalnya, dalam hal ini dirinya tidak pernah membicarakan persoalan pencalonkan diri kepada awak media.

“Sampai saat ini dan hari ini saya gak pernah cerita atau ngomong apapun mau turun gunung kek atau nyalon bupati kek, sampai saat ini saya belum pernah ngomong, orang selalu berasumsi bahwa saya setiap bikin acara mau nyalon bupati, gak ada,” ucap pria yang menjuluki dirinya sebagai anak Kali Citarum itu.

Dijelaskannya, sebagai politisi PAN yang dipilih oleh rakyat dirinya lebih fokus menjalankan tugasnya sebagai anggota DPR RI. Dirinya berjanji akan melakukan yang terbaik sebagai anggota DPR RI untuk masyarakat di Dapilnya, dalam pencalonan bupati nanti, kata dia, biarkan rakyat yang menilainya. “Kalau saya mau turun gunung lihat nantilah, kondisinya saya sampai ini belum pernah bicara apapun saya nyalon bupati atau tidak, saya tidak pernah ngomong-ngomong itu,” kata saat ditemui Fakta Jabar di Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi dalam acara peresmian moshola beberapa waktu lalu.

Isu yang beredar belakangan ini beredar dirinya akan mencalonkan diri sebagai calon Bupati Kabupaten Bekasi, kata dia, justru dirinya tidak mengerti masyarakat membicarakan dirinya tentang Pilkada 2017 nanti. “Itukan hanya anggapan masyarakat saja, saya gak boleh merespon itu, nanti seolah-olah saya harus tau diri lah, saya diberi amanah oleh masyarakat jadi anggota DPR RI di Komisi III saya jalankan itu yang terbaik, saya jalani ini dengan yang terbaik, kalau Allah menentukan saya jadi apapun nanti, ya biarkan Allah yang menentukan proses saya sebagai politisi yang baik, politisi yang amanah yang membawa aspirasi dapil di tingkat nasional,” ungkapnya.

Saat disinggung mengenai kedatangan Anggota Komisi X, Anang hermansyah dan istri Asyanti artis ibu kota dalam acara peresmian dan sekaligus sosialisasi kepada tokoh masyarakat di Pebayuran beberapa waktu lalu, menurutnya, dirinya melihat Anang adalah sahabat dirinya, sebab, ketika Anang membicarakan persoalan pembajakan lagu dan hak cipta lagu, Anang selalu meminta bantuan kepada dirinya. “Karena saya satu partai dan mungkin juga Anang selama ini saya diskusi dengan Anang bahkan saya saat ini menjadi teman dekatnya dan bahkan kata istrinya Asyanti, Anang selalu cerita tentan Daeng Muhammad  dan saya juga selalu coba ke teman-teman di DPR RI untuk bersikap sebagai wakil rakyat saya dari daerah, saya konsisten dalam memperjuangkan aspirasi daerah,” bebernya.

Sambung dia, saat ini dirinya ditunjuk DPR RI sebagai tim 30, yang mengonsepkan dan mempayunghukumkan terhadap program pemerintah daerah. “Buat saya tidak ada persoalan, karena Anang itu sahabat saya. Saya politisi jangan ditanya siap atau tidak, tapi memang harus siap dalam segala-segalanya,” pungkasnya. (tle)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*