Home » Karawang » Gebang Karawang » “Jagoan” PKB dan “Jagoan” Gerindra “Dinikahkan”

“Jagoan” PKB dan “Jagoan” Gerindra “Dinikahkan”

KARAWANG – “Jagoan” PKB Karawang, H. Ahmad Jimmy Zamakhsari dan “jagoan” Partai Gerindra Karawang, Royke Benta Sahetapy, “dinikahkan” untuk maju di Pilkada Kabupaten Karawang 2015. “Pernikahan” dua jagoan itu secara resmi dilakukan dalam gelaran deklarasi pasangan keduanya, di Rumah Makan Indo Alam Sari, Karawang, Kamis (25/6).

Dua Bakal Calon Bupati (Bacabup) Kabupaten Karawang, H. Ahmad Jimmy Zamakhsari dan Royke Benta Sahetapy secara resmi mendeklarasikan diri menjadi pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Karawang Periode 2016-2021. Pasangan ini melakukan pertemuan di Rumah Makan Indo Alam Sari Karawang, Kamis (25/6).

Jimmy secara gamblang mengatakan kecocokan dirinya dengan Royke. Bahkan, komunikasi politik antara dirinya dengan Royke telah terjalin sejak lama. “Saya kenal Roy sejak 6 tahun lalu, saya dan Royke pernah satu komisi di Komisi C DPRD Kabupaten Karawang, jadi tidak ada yang diragukan lagi kalau saya dengan Royke bersatu,” kata Jimmy.

Jimmy menuturkan, Gerindra merupakan partai besar. Dirinya yang merupakan Ketua DPC PKB Kabupaten Karawang ini mengatakan kalau PKB dan Gerindra digabungkan, maka akan memberikan hal yang terbaik untuk Karawang. “Yang penting saya ketemu Roy itu lapor dulu pimpinan saya di PKB. Saya berani katakan kalau sudah ada fakta integritas kedua pimpinan partai untuk siap ditandatangani pimpinan partai,” tegasnya.

Bahkan, Jimmy menyebutkan kalau petinggi PKB di pusat sudah lakukan pergerakan untuk menjalin koalisi dengan Partai Gerindra. Jimmy juga mengatakan kalau dirinya sangat menghargai Royke sebagai praktisi politik yang hebat. “Ini langkah awal yang cukup serius. Dan saya pastikan, ini istikhoroh terakhir saya dengan Royke,” ungkapnya. Jimmy sangat yakin dengan kapasitas dirinya dan Royke untuk mengarungi Pilkada dan meraih kemenangan.

Sementara itu, Royke Benta Sahetapy wakil dari Jimmy mengaku memiliki kesepahaman politik dengan Jimmy. Royke mengakui popularitas dan elektabilitas Jimmy di Karawang ini sangat tinggi. “Jimmy ini rekan saya, saya tahu sifat dia. Dia ini pemimpin yang tepat untuk Karawang, Jimmy juga punya hasil survey yang sangat baik,” kata Royke.

Royke menuturkan, dirinya sudah melakukan komunikasi dengan DPP Partai Gerindra untuk pertemuan ini. Menurutnya, komuniaksi politik merupakan hal yang sah-sah saja. “Kita juga sudah melakukan komunikasi dengan partai lain, pertimbangan menerima pinangan Jimmy juga karena survey dari Jimmy cukup bagus,” tambahnya. Terkait penjaringan di Partai Gerindra, Royke memastikan kalau pendaftaran di Partai Gerindra masih tetap berjalan. “Pertemuan ini juga saya telah lapor. Saya juga akan memberikan laporan dengan DPP terkait pertemuan ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilukada (BAPPDA) Partai Gerindra Yanto SH mengatakan kalau langkah kedua petinggi partai ini merupakan langkah politik dinamis. “Setiap yang akan maju dipilkada sah saja semua bisa dilakukan untuk semua berjalan lancar, untuk itu tunggu hasil DPP setelah pertemuan ini,” katanya.

Yanto juga mengatakan pertemuan kedua politisi ini sangat elegan karena dibuka dipublik. “Kita bisa menilai, pertemuan ini terbuka artinya keduanya terang-terangan melakukan langkah politik yang bersih, jujur dan terbuka bagi yang jeli akan tau dan bagaimana langkah dan manuver Partai Gerindra di Karawang,” pungkasnya. (red/wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.