Home » Info Jabar » PBB Lagi Butuh Pegawai, Gaji Besar Plus Pensiun Seumur Hidup, Minat? Baca Ini!

PBB Lagi Butuh Pegawai, Gaji Besar Plus Pensiun Seumur Hidup, Minat? Baca Ini!

SIAPA yang punya adik, keponakan atau anak yang mau bekerja di LN/PBB ? Kesempatan berkarir di PBB bagi WNI. Kementerian Luar Negeri RI bekerja sama dgn Sekretariat PBB menggelar rekruitmen bagi Warga Negara Indonesia yang ingin berkarir sebagai pegawai Internasional PBB melalui program United Nations Young Profesionals Programme (YPP) 2015.

Program ini bertujuan untuk merekrut kalangan muda di negara-negara anggota yang jumlah warga negaranya yang bekerja di Sekretariat PBB msh sedikit (underepresented). Untuk bergabung sebagai staf Profesional PBB pada level P-1 atau P-2. Indonesia turut berpartisipasi pada program ini krn saat ini masih sangat sedikit jumlah WNI yang bekerja di PBB.

Untuk itu, Kementerian Luar Negeri RI mendorong kalangan muda Indonesia yang memenuhi persyaratan umum yang diminta, yaitu : berusia maksimal 32 thn, memiliki ijazah minimal Strata-1 (S-1) yang relevan dgn bidang pekerjaan yg dibuka, dan mampu berbahasa Inggris atau Perancis dgn baik, untuk ikut melamar pada bidang kerja yang tersedia. Program UN YPP tidak mensyaratkan pengalaman kerja, sehingga kesempatan ini juga terbuka bagi para fresh graduates.

Pada UN YPP 2015, terdapat 6 (enam) bidang kerja yang dibuka yang terbagi ke dalam tiga gelombang pendaftaran sebagai berikut : 1. 20 Mei – 26 Juli 2015 untuk bidang administrasi; 2. 27 Mei – 26 Juli 2015 untuk bidang keuangan; 3. 3 Juni – 2 Agustus 2015 untuk bidang statistik; 4. 10 Juni – 9 Agustus 2015 untuk bidang informasi publik; 5. 17 Juni – 16 Agustus 2015 untuk bidang social affairs; 6. 24 Juni – 23 Agustus 2015 untuk bidang legal affairs. Selengkapnya baca di http://www.kemlu.go.id/Pages/Career.aspx?IDP=1&IDP2=1066&l=id Jadilah diaspora Indonesia khususnya di kantor2 PBB. Pensiunnya seumur hidup.  (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.