Home » Nasional » Mabes Polri Siap Mengusut Kasus Dugaan Menteri yang Menghina Presiden Jokowi

Mabes Polri Siap Mengusut Kasus Dugaan Menteri yang Menghina Presiden Jokowi

JAKARTA – Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) bersedia melakukan penyidikan dan akan mendalami adanya informasi menteri kabinet kerja yang diduga menghina Presiden Joko Widodo. Asalkan, ada laporan dulu.

Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri, Komjen Budi Waseso, mengatakan, untuk melakukan pendalaman terkait kasus tersebut, tentunya harus ada laporan terlebih dahulu ke Bareskrim Polri.

“Ya kalau laporan pasti ditindaklanjutilah,” kata Budi Waseso di kantornya, Jalan Trunojoyo III, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (1/7).

Dalam hal i ni, kata Budi,  tidak menutup kemungkinan kasus tersebut ada yang melaporkan, baik itu Sekretaris Negara atau Kepala Staf Presiden.

Namun ketika ditanya apakah kasus penghinaan presiden yang dilakukan oleh menterinya ini bisa masuk ke ranah pidana, Budi enggan berkomentar.

“Ya tergantung materinya apa,” katanya.

Sebelumnya, anggota Fraksi PDIP Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Masinton Pasaribu, mangatakan ada menteri perempuan yang menghina Presiden Joko Widodo. Menteri itu bukan dari partai politik, tapi dari profesioanal dan bergerak di bawah koordinasi bidang perekonomian. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.