Home » Karawang » Gebang Karawang » Tiap Malam PSK Se’er Bayar Upeti dan Ngasih ML Gratis buat Petugas

Tiap Malam PSK Se’er Bayar Upeti dan Ngasih ML Gratis buat Petugas

KARAWANG – Setelah diketahui ternyata lokalisasi pinggir rel di Karawang, Se’er, buka kembali di bulan Ramdhan, pengakuan mengejutkan kembali terlontar dari seorang PSK yang biasa mangkal disana.

PSK, sebut saja namanya Mawar (23) itu mengaku, selama beraktivitas esek-esek bulan Ramadhan di lokalisasi Se’er itu, dirinya membayar uang keamanan setiap malam Rp30 ribu, konon buat petugas Satpol PP Karawang. Tak hanya itu, dia pun mesti siap memberikan layanan esek-eseknya jika sewaktu-waktu oknum Satpol PP menginginkannya.

“Ya mas, tiap malam kita bayar kok.¬†Saya sendiri bayar Rp30 ribu. Gak tahu kalau yang lain. Dan kita pun harus siap kalau sewaktu-waktu ada petugas yang minta ‘main’,” ujarnya, saat berkomunikasi dengan Jabar Publisher melalui BBM, Kamis (2/7).

Dikatakan dia, jika tidak seperti itu, mana mungkin dirinya berikut PSK lain dan pemilik warung bisa kembali membuka usaha di Se’er dengan leluasa. “Memang saat awal puasa sempat dibongkar semua warung di sini. Tapi itu hanya beberapa hari dan kembali buka,” lanjutnya.

Kata Mawar, dirinya dan PSK lainnya juga pemilik warung di Se’er hanya mengandalkan usaha di lokalisasi tersebut untuk menopang kebutuhan hidupnya. Tak ada lagi usaha lain yang bisa dilakukan. “Apalagi sekarang mau menghadapi lebaran, kalau tidak disini mau kemana lagi,” katanya.

Untuk menerima order bukingan di hotel, perempuan berkulit putih mulus ini enggan melakukannya. Dia merasa tak nyaman kalau harus melayani tamu di hotel. “Di hotel lebih takut lagi sama razia mas. Saya lebih merasa aman di Se’er, soalnya kalaupun ada razia, pasti ada petugas yang ngasih tahu duluan,” pungkasnya. (red)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.