Home » Karawang » Gebang Karawang » Pilbup Karawang, Incumbent Belum Pasti dapat Restu DPP Demokrat

Pilbup Karawang, Incumbent Belum Pasti dapat Restu DPP Demokrat

JAKARTA -Plt Bupati Karawang yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Karawang, Cellica Nurrachadiana, belum pasti mendapatkan restu dari DPP Partai Demokrat di perhelatan Pilbup Karawang, Desember mendatang. Hal tersebut tersirat dalam gelaran Rapat Pimpinan DPP Partai Demokrat, Minggu (5/7) di JCC jakarta.

Dalam rapt pimpinan itu, dibahas soal pengusungan partai berlambang Mercy ini di perhelatan Pilkada serentak 9 Desember mendatang. Partai Demokrat menjaring calon yang akan diajukan saat pemilihan Kepala Daerah pada 9 Desember tahun ini. Penjaringan dilakukan melalui rapat pimpinan nasional yang digelar di Jakarta Convention Center, Jakarta, hari ini.

Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Evert Ernest Mangindaan mengatakan hingga saat ini proses penjaringan terus berlangsung dan belum ada keputusan final. “Belum (final). Masih ada yang harus disepakati lagi,” kata Mangindaan di sela acara Rapimnas di JCC.

Dikatakan Mangindaan, calon kepala daerah yang akan diusung Demokrat, tidak harus dari kader partai. Melainkan bisa saja profesional dari luar partai. Tentu nama kandidat tersebut harus diseleksi secara ketat.

“Kami lihat elektabilitas, akseptabilitas, kapabilitas, integritas. Kedua, kredibilitas hasil survei. Ketiga, kalau boleh kader sendiri, tapi tetap terbuka,” ujarnya.

Demokrat tak mewajibkan kandidat dari luar yang diusung dalam pilkada untuk menjadi anggota partai berlambang Mercy itu. Namun Mangindaan mengingatkan agar jika terpilih, kandidat tersebut tidak lupa akan partai yang mengusungnya. “Ya setidaknya membantu Demokratlah, jangan nanti diusung Demokrat, kemudian lupa,” kata Mangindaan. (red)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.