Home » Cirebon » 7 Korban Tewas Insiden Maut Tol Cipali 178 Sedang Berpuasa
Tampak bagian depan grandmax yang terbakar

7 Korban Tewas Insiden Maut Tol Cipali 178 Sedang Berpuasa

CIREBON – Para korban kecelakaan maut Tol Cipali KM 178, ternyata tengah menjalankan ibadah puasa. Meski mereka melakukan perjalanan jauh dari Kalimantan, namun niat untuk menjalankan puasa wajib di bulan Ramadhan sangat kuat.

“Katanya mereka satu mobil itu pada puasa. Mereka baru pulang dari kalimantan, bekerja di sebuah proyek bangunan,” ujar Resti, isteri korban tewas, Juhedi, saat ditemui Jabar Publisher di rumah duka, Kampung Singkup Desa Tonjong, Kecamatan Pasaleman, Kabupaten Cirebon.

Dikatakan Resti, sebenarnya ada dua mobil yang membawa pulang rombongan pekerja bangunan asal Kecamatan Pasaleman, Cirebon dan Banjarharjo, Brebes itu.  Satu mobil mengangkut rombongan yang tidak puasa, dan satu rombongan lagi mengangkut rombongan yang tengah berpuasa.

“Mobil yang mengangkut rombongan tidak puasa berada di depan. Sementara mobil yang mengangkut rombongan berpuasa, yang ada suami saya, berada di belakang. Katanya mobil itu tertinggal jauh dan mau ngejar mobil rombongan yang di depan,” lanjut Resti.

Sebelum menerima kabar duka, Resti sempat menerima telepon dari suaminya. “Saat almarhum suami saya turun dari pesawat, sampai di bandara di Jakarta, dia menelpon saya. Katanya dia pengen buka puasa di rumah. Saya juga sempat masak buat dia. Suami saya pergi sudah empat bulan,” lanjutnya.

Resti pun sempat menunggu suaminya pulang, hingga waktu berbuka puasa tiba. “Hati saya gelisah, tak enak. Almarhum janji paling lambat sampai rumah jam 5 sore. Tapi sampai adzan Magrib belum juga datang. Malah yang ada telepon, yang mengabarkan kalau dia sudah meninggal dunia,” katanya.

Sekedar mengulas, Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) telan korban. Tadi sore, Senin (6/7), tujuh orang tewas dan empat lainnya kritis, setelah sebuah minibus Grand Max sarat penumpang menabrak bagian belakang truk yang tengah berhenti di bahu jalan. Insiden terjadi di KM 178 jalur Jakarta arah Cirebon.

Kasat Lantas Polres Majalengka, AKP Rezky S Dewanto, mengatakan, kecelakaan lalu lintas di ruas Tol Cipali terjadi sekitar jam 15.50 WIB. (klik: Update! Tol Cipali Kembali Minta “Jatah”, 6 Tewas 5 Kritis).

Dari ketujuh korban tewas itu, seorang menyusul setelah menjalani penanganan di RS Mitra Plumbon. Para korban tewas kondisinya sangat mengenaskan. Tiga diantaranya hangus terbakar, sementara yang lainnya menderita luka bakar serius (klik: Korban Insiden Maut Cipali 178 Jadi 7 Orang).

Para korban insiden Tol Cipali 178 mengenaskan. Hampir semuanya hangus terpanggang dalam mobil (klik:  Diantara Korban Tewas Insiden Maut Cipali 178, Tiga Hangus Terpanggang dalam Mobil). (bay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*