Home » Bandung » Pesan Gubernur untuk 20.107 Petugas Mudik: Hindari Arogansi!
Gubenrur Jabar saat diwawancarai wartawan usai apel.

Pesan Gubernur untuk 20.107 Petugas Mudik: Hindari Arogansi!

BANDUNG РGenderang mudik Lebaran di Jawa Barat sudah dimulai, dengan digelarnya Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya di Lapangan Gasibu, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (9/7). Operasi rutin tahunan ini efektif mulai diberlakukan besok, Jumat (10/7).

Dalam amanatnya, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan berpesan kepada 20.107 personel polisi yang bertugas selama mengamankan arus mudik dan balik Idul Fitri 2015 agar sepenuh hati dan bertanggungjawab.

“Siapkan kondisi fisik. Tampilkan sikap humanis, awali dengan senyum dan sapa. Hindari arogansi,” kata Gubernur Jabar. Ia menuturkan, sikap tersebut berlaku juga bagi ribuan personel TNI serta aparat pemerintah daerah yang turut turun tangan menyukseskan Operasi Ketupat Lodaya 2015.

Aher, sapaan Heryawan, menyebutkan persoalan mudik tentunya terjadi peningkatan aktivitas masyarakat dan pergerakan transportasi serta angkutan barang. “Maka itu petugas perlu meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan,” ujar Aher.

Kapolda Jabar Irjen Pol Moechgiyarto mengaku sudah memberikan arahan kepada anak buahnya agar selalu ramah dan santun sewaktu menjalankan tugas. “Sebelum apel di sini, sudah saya kumpulkan. Jadi, tindakan anggota polisi harus humanis. Humanis itu perilakunya harus tiga S yaitu senyum, salam dan sapa. Kalau perilaku tersebut ditampilkan, masyarakat akan simpati kepada kita,” tandas Kapolda. (jay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*