Home » Karawang » Gebang Karawang » Pilkada Karawang, Cabup PDIP Gandeng Miing Bagito

Pilkada Karawang, Cabup PDIP Gandeng Miing Bagito

KARAWANG – H. Ahmad Marjuki (HAM), kini tak jomblo lagi. Calon Bupati Karawang yang diusung PDI-Perjuangan itu kini resmi mempunyai pasangan, yakni Miing Bagito. Kepastian itu diperoleh petang tadi, Sabtu (11/7), dalam acara buka bersama yang digelar oleh Partai Bulan Bintang (PBB) Karawang, di sebuah rumah makan di kawasan Interchange Karawang Barat.

Dalam gelaran buka bersama itu, pasangan pengantin dari PDIP di Pilbup Karawang, Desember mendatang itu hadir. Tak hanya itu, dalam acara tersebut juga tiga partai politik menyatukan suara, mengusung pasangan HAM-Miing Bagito, sebagai pengantin di Pilbup Karawang. Tiga parpol itu adalah PDIP, PBB dan Hanura.

“Dalam kesempatan ini, kita tiga partai politik sepakat mengusung pasangan H. Ahmad Marjuki dan Miing Bagito, menjadi cabup dan cawabup di Pilkada Karawang, Desember mendatang,” ujar Ketua PBB Karawang, Nurlelasari.

Adapun deklarasi pasangan ini, lanjut Nurlela, akan dilakukan Senin (13/7) besok. “Kita optimis, pasangan calon yang kita usung ini akan memenangkan Pilkada Karawang 2015,” kata Nurlela.

Di tempat yang sama, Calon Bupati Karawang yang diusung tiga parpol itu, H. Ahmad Marjuki juga menyatakan sikap optimisnya bisa memenangkan Pilbup Karawang 2015.

“Sikap optimis saya sudah muncul ketika saya mendapat rekomendasi langsung dari DPP PDIP untuk maju menjadi calon bupati di Pilkada Karawang,” ujar H. Marjuki.

Terlebih dengan didampingi calon wakil bupatinya dari kalangan pesohor, Miing Bagito, optimisme H. Marjuki semakin besar. “Selain sudah dikenal banyak, Pak Miing juga merupakan politisi dan pernah menjadi anggota DPR RI. Jadi sudah tak diragukan lagi kemampuannya. Niat kami maju di Pilkada Karawang ini, semata karena ibadah,” kata H. Marjuki.

Di tempat yang sama, Cawabup Miing Bagito menyatakan, dirinya pun siap mendampingi H. Marjuki dalam pentas Pilkada Karawang 2015. “Saya tidak pernah bermimpi bisa menjadi pendamping Pak Haji Marjuki,” ucap Miing. (zens/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.