Home » Info Jabar » Ratu Gisca, Calon Pengacara yang Punya Single Gazebo

Ratu Gisca, Calon Pengacara yang Punya Single Gazebo

GAYANYA selalu asik, seasik senyumannya. Suaranya juga enak, seenak kita memandang wajahnya. Tapi, jangan deh kita macam-macam ama cewek cantik ini, bisa repot, men. Soalnya, pelantun lagu “Gazebo” ini calon pengacara. Sekarang udah semester V di Universitas 17 Agustus Cirebon.

gisca 1Tapi, di balik semua itu, cewek bernama Ratu Gisca ini punya obsesi luar biasa. Yakni, bisa berada di dua jalur, karir akademis dan nyanyi. Makanya, meski kadang disibukan dengan jam kuliahnya, dia masih bisa membagi dengan job nyanyinya. Bagi cewek kelahiran Mei 1996 ini, nyanyi sudah menjadi bagian dari hidupnya yang tak bisa dia tinggalkan.

“Sejak kelas 6 SD aku udah nyanyi. Gak belajar secara khusus sih. Aku cuma suka lihatin ibu kalau lagi nyanyi. Kan dulu ibu aku juga penyanyi, sama jug di jalur dangdut kayak aku sekarang,” ujar Gisca, saat berbincang dengan Jabar Publisher, di rumahnya, Desa Jemaras Kidul Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon, kemarin.

Demi obsesinya menjadi pedangdut top, cewek berkulit putih mulus ini rela masuk ke kampung-kampung, bahkan sampai ke luar kota, seperti wilayah Ciayumajakuning, Bandung dan Jakarta, untuk manggung. Tentunya, sembari mempromosikan single-nya bertajuk “Gazebo”.

“Aku sangat menikmati kok. Ada sesuatu yang berbeda yang ku rasakan saat berada di atas panggung, menghibur masyarakat,” ucapnya.

gisca 2Meskipun tak selalu dalam setiap manggungnya dia mendapatkan kesan mengenakan. Tapi baginya, semua itu bisa cepat terobati oleh kepuasan masyarakat yang melihat aksi panggungnya.

“Sering sih aku mendapatkan situasi yang gak mengenakan. Seperti adanya penonton yang iseng (kurang ajar, maap), terus yang mabuknya rese sampai nyolek-nyolek. Tapi aku nyantai aja nanggapinnya. Selama itu belum kebablasan dan masih dalam takaran kewajaran,” tambahnya.

Bicara soal obsesi di bidang nyanyi, Gisca kini tengah mengumpulkan lagu untuk merilis album perdananya. Single-nya “Gazebo”, udah nge-hits dan bisa dibilang sukses. “Doain aja, mudah-mudahan dalam waktu dekat saya bisa punya album,” katanya. (bay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.