Home » Cirebon » RSUD Waled Bagikan Ratusan Peket Sembako

RSUD Waled Bagikan Ratusan Peket Sembako

CIREBON – Bentuk kepedulian terhadap warga kurang mampu dilakukan Rumah Sakit Walid, sebuah rumah sakit plat merah di Kabupaten Cirebon. Di H-4 hari raya Idul Fitri, Senin (13/7), rumah sakit yang berlokasi di Kecamatan Waled ini membagikan paket sembako kepada 400 warga kurang mampu yang berdomisili di sekitarnya.


Pembagian paket sembako dilakukan langsung oleh Direktur RS Waled, De. H. Boyke  Sisprihattono, Sp.M. Tampak ratusan warga penerima begitu antusias membanjiri rumah sakit tersebut.

“Pembagian paket ini merupakan kegiatan rutin kami setiap tahun, jelang hari raya Idul Fitri. Tujuannya, adalah untuk berbagi dan merupakan bentuk kepedulian kami terhadap warga di sekitar rumah sakit. Harapannya, dengan paket sembako ini, bisa sedikit membantu warga yang kurang mampu dalam merayakan hari raya Idul Fitri,” ujar Boyke.

Pembagian bingkisan dilakukan sekitar jam 09.00 WIB, di RS Waled. Dalam acara, tampak semua staf dan para medis rumah sakit tersebut hadir, berbaur dengan warga.

“Untuk kelancaran kegiatan, sebelumnya kami melibatkan Ketua RT setempat untuk melakukan pendataan terhadap warga calon penerima. Pasalnya, RT merupakan lembaga terdepan yang sangat bersentuhan langsung dengan masyarakat. Sehingga dia bisa melakukan pendataan, warga mana yang layak menerima paket ini,” kata Boyke. (crd)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*