Home » Cirebon » Panglima TNI, Mendagri, Menag dan 12 Kyai Sepuh Kunjungi Pesantren Buntet

Panglima TNI, Mendagri, Menag dan 12 Kyai Sepuh Kunjungi Pesantren Buntet

CIREBON – Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI), Jendral Gatot Nurmantyo bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Cahtjo Kumolo dan0000000 Menteri Agama (Menag), Lukman Hakim Saifudin serta 12 Kyai Sepuh se-Indonesia melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Pesantren Buntet, Desa Mertapada Kulon, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, Jum’at (24/07).

Selain silaturahmi, kegiatan tersebut, dilaksanakan dalam rangka menyikapi peristiwa tragedi terbakarnya Masjid di Tolikara Papua dan memperkuat toleransi beragama. Dalam kesempatan itu, Menteri Agama, Lukman Hakim Saifudin mengatakan, pertemuan seluruh unsur pemerintah dan tokoh agama tetrsebut bertujuan untuk meredam potensi-potensi kerusuhan yang terjadi pasca peristiwa tragedi di Tolikara Papua.

“Kita jangan mudah terpancing. Persatuan harus tetap terjaga, umat beragama tetap rukun,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Mentri Dalam Negri, Cahtjo Kumolo memaparkan, pemerintah dan pemerintah daerah terus memfasilitasi dan mendengarkan aspirasi masyarakat, tokoh-tokoh agama dalam upaya untuk menjaga kerukunan. Sebab kata dia, kebijakan-kebijakan politik pembangunan di daerah sangat tergantung pada peran tokoh-tokoh agama dan peran tokoh-tokoh masyarakat untuk menjaga stabilitas.

“Saya kira seluruh kepala daerah memahami seluruh aturan, bahawa Indonesia ini bukan negara agama,” katanya. (crd)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*