Home » Karawang » Gebang Karawang » Besok Daftar Nyalon Bupati Karawang, Saan Mustopa Mundur dari DPR RI dan PD

Besok Daftar Nyalon Bupati Karawang, Saan Mustopa Mundur dari DPR RI dan PD

KARAWANG – Nyalon di Pilbup Karawang 2015, Politisi Partai Demokrat, Saan Mustopa, mundur dari keanggotaannya di DPR RI dan Partai Demokrat. Saan
rela melepas kursinya di DPR RI dan di Partai Politik yang telah membesarkan namanya itu demi meraih kursi Karawang -I. Rencananya besok, Minggu (26/7) Saat mendaftarkan pencalonannya di Pilbup Karawang ke KPU setempat.

“Sampai saat ini saya masih kader Partai Demokrat, dan akan mundur saat akan mendaftar nanti. Sebagai kader, itu (kemungkinan sanksi yang saya terima) menjadi konsekuensi politik,” ujar Saan saat dihubungi Jabar Publisher, Sabtu (25/7), melalui ponsel.

Saan sendiri mengaku telah mengajukan surat pengunduran diri dari jabatannya sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat. Padahal, jabatan itu baru diumumkan beberapa waktu lalu, di bawah komando Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono dan Sekjen Hinca Pandjaitan. Saan juga mundur dari keanggotaan Demokrat.

Saan maju sebagai calon bupati setelah mendapat rekomendasi dari Partai Nasdem, Partai Golkar, dan Partai Gerindra. Saan mengaku segera mengajukan surat pengunduran diri kepada pimpinan dan Setjen DPR RI setelah dirinya resmi mendaftar sebagai calon Bupati Karawang. Saan dan pasangannya, Iman Sumantri, akan mendaftar ke KPU pada Minggu (26/7), besok. (bay)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.