Home » Karawang » Gebang Karawang » Pasangan Nace-Yeni Tutup Pendaftaran Balon Peserta Pilkada Karawang 2015

Pasangan Nace-Yeni Tutup Pendaftaran Balon Peserta Pilkada Karawang 2015

KARAWANG – Tuntas sudah pendaftaran pasangan bakal calon (balon) di Pilkada Karawang 2015. Nace Permana-Yeni Herlina menjadi pasangan balon  pamungkas di pendaftaran tersebut, Selasa (28/7). Pasangan dari jalur perorangan (Independen) ini sekaligus juga menggenapkan jumlah total pasangan pendaftar di Pilbup Karawang menjadi enam pasangan balon.

Sebelumnya, di hari yang sama, Selasa (28/7), pasangan yang diusung tiga parpol (PDIP, Hanura dan PBB) Marzki-Miing, juga mendaftar di KPU Karawang. Pasangan ini datang ke Kantor KPU Karawang diantar para ketua parpol pendukung dan diterima langsung oleh Ketua KPU Karawang, Riesza Affiat

Selang beberapa saat, pasangan Nace-Yeni, dengan diiringi para pendukungnya, mendatangi Kantor KPU Karawang. Dengan menggunakan pakaian khas Karawang, pasangan dari jalur independen ini tampak sangat kompak.

“Saya yakin, masyarakat Karawang sudah pintar dan dewasa dalam memilih. Pilkada Karawang kali ini harus jadi milik orang Karawang dan dimenangkan oleh masyarakat Karawang. Jangan mau jadi penonton, Orang Karawang harus menjadi tuan rumah di kampung halamannya sendiri,” ujar Nace, kepada Jabar Publisher, sesaat setelah pendaftaran, melalui ponsel.

Dengan mendaftarnya pasangan Nace-Yeni, berarti jumlah total pasangan balon Pilkada Karawang 2015 sebanyak enam pasang. Tiga pasangan dari usungan parpol dan tiga pasangan lainnya dari jalur independen.

Pasangan dari usungan parpol adalah Saan-Iman, Cellica-Jimmy dan Marjuki-Miing. Sementara pasangan dari jalur independen adalah Nata-Asep, Daday-Edy dan Nace-Yeni.

“Setelah ini kita akan masuk pada tahapan verifikasi. yang hasilnya akan diumumkan pada 24 Agustus mendatang,” ucap Ketua KPU Karawang, Riesza Affiat. (bay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.