Home » Bekasi » Selesai Dibangun, KRL Masuk Stasiun Cikarang
Selesai Dibangun, KRL Masuk Stasiun Cikarang

Selesai Dibangun, KRL Masuk Stasiun Cikarang

CIKARANG PUSAT – Kereta Rel Listrik (KRL) yang selama ini hanya sampai Stasiun Bekasi akan masuk Stasiun Cikarang. Hal ini hanya tinggal menunggu proyek pembangunan S‎tasiun Cikarang selesai.

Kepala Bappeda Kabupaten Bekasi, Slamet Supriadi mengatakan, kalau untuk pembangunan stasiun sangat diperlukan penyelarasan pembangunan.

“Saya pikir memang harus memperhatikan begitu, karena ada ekses (dampak) dari pembangunan. Harus dilengkapi ini, harus dilengkapi itu,” ujarnya.

Lanjut dia, kalau untuk penyesuaian pembangunan maka persoalan lalu lintas tersebut merupakan tanggung jawab dinas terkait. Jadi, dinas terkait harus menyesuaikan pembangunannya.

“Itu yang perlu dipikirkan oleh Dinas Perhubungan, kajian tentang rekayasa lalu lintas,” tandasnya.

Diketahui bahwa, pembangunan stasiun merupakan program dari Kementrian Perhubungan. Pembangunan tersebut pun diperlukan untuk mengurai kemacetan diwilayah Kabupaten Bekasi.

Selain itu, dengan adanya pembangunan stasiun juga diharapkan dapat menunjang perekonomian warga. Khusunya, warga sekitar stasiun dan warga Kabupaten Bekasi yang bekerja diwilayah Jakarta. (iar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top