Home » Karawang » Gebang Karawang » Partai Nasdem Karawang Pecat Kadernya

Partai Nasdem Karawang Pecat Kadernya

KARAWANG – Dedi Wahyudin dipecat dari Partai Nasdem Karawang. Itu dilakukan lantaran yang bersangkutan membelot dalam Pilkada Karawang, tidak mendukung pada keputusan partai yang mengusung pasangan Saan-Iman.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Karawang mengambil langkah tegas terhadap pengurus partai dan kadernya yang tidak mendukung kebijakan partai dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2015. Sebagaimana diketahui, Partai NasDem bersama Partai Golkar dan Partai Gerindra dalam perhelatan Pilkada 2015 mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati Saan Mustopa-Iman Sumantri (Sa’Iman).

“Langkah tegas DPD Partai NasDem tersebut dibuktikan dengan memecat Dedi Wayudin, karena mendukung dan menjadi tim sukses pasangan calon Cellica Nurachadiana-Ahmad Zamakhsyari. Selain dipecat sebagai pengurus partai. Dalam kepengurusan DPD, Dedi Wahyudin menempati posisi sebagai Wakil Ketua Bidang Pendidkan Politik dan Kebudayaan,” ujar Ketua DPD Partai Nasdem Karawang, Sunarno.

Dikatakan dia, keputusan untuk memecat Dedi sudah sesuai dengan Surat Keputusan DPP Nomor: 1300-SK/DPP-NasDem/2015 tentang Peraturan Organisasi tentang Petunjuk Pelaksanaan Tata Cara Penjaringan, Penyaringan dan Penetapan Bakal Calon Kepala Daerah dan atau Wakil Kepala Daerah Partai NasDem 2015-2016.

Sunarno menyatakan dalam PO tersebut disebutkan bahwa apabila terdapat pengurus partai menjadi anggota tim kampanye atau pemenangan pasangan calon lain selain yang diusung Partai NasDem atau koalisi Partai NasDem dengan parpol lain, yang bersangkutan seketika dianggap mengundurkan diri.

“Proses pemecatan terhadap saudara Dedi Wahyudin saat ini sudah kami ajukan ke DPP Partai NasDem,” kata Sunarno kepada pers Selasa (4/8) di secretariat DPD.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai NasDem Gunawan Kusmantoro menambahkan langkah tegas tidak hanya akan dilakukan kepada Dedi tetapi juga akan dilakukan kepada pengurus partai di semua tingkatan yang tidak mengikuti kebijakan partai. Gunawan menegaskan, sejauh ini seluruh struktural partai di semua tingkatan baik pengurus dan kader partai di kecamatan dan desa, tetap solid untuk memenangkan pasangan Sa’Iman.

“Kita sangat solid untuk mendukung dan all out memenangkan pasangan calon Sa’Iman. Kita sangat optimis pasangan Sa’Iman akan menang dengan perolehan suara yang signifikan,” jelas Gunawan. (zens)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.