Home » Bisnis » Terbang 2 Kali Sehari, Bandung – Surabaya PP Jadi Lebih Mudah

Terbang 2 Kali Sehari, Bandung – Surabaya PP Jadi Lebih Mudah

GARUDA INDONESIA makin care terhadap konsumennya. Ini terbukti dengan dibukanya rute baru Bandung – Surabaya yang terbang sehari 2 kali. Alasannya, selain melihat peluang bisnis yang bagus, Garuda juga ingin mempermudah passanger-nya yang hendak berkunjung ke dua kota besar tersebut. Itulah yang disampaikan General Manager PT. Garuda Indonesia Branch Office Bandung Ardi Protoni Doda saat diwawancarai Jabar Publisher di ruang kerjanya baru-baru ini.

Ia mengaku optimis bisa meningkatkan tingkat keterisian kursi (load factor) lebih dari 80 persen. Terlebih rute ini dibuka pada waktu yang tepat yakni mejelang mudik Lebaran 2015 lalu. “Disamping Bandung – Bali, flight reguler kita sedang difokuskan pada rute terbang Bandung – Surabaya dengan frekuensi terbang 2 kali sehari,” katanya.

Ardi mengungkapkan, Garuda memiliki alasan tersendiri mengapa memilih Bandung – Surabaya untuk terbang 2 kali sehari daripada harus membuka rute baru. “Di satu sisi, melihat market share yang besar. Di sisi lain kalau harus membuka rute baru biaya investasinya tinggi, karena kita harus mulai dari nol dan berpromosi. Lain halnya ketika membuka rute terbang yang sudah ada, promosi berjalan, maka akan lebih mudah memperkenalkannya,” ujar Ardi.

Rute Garuda Bandung – Surabaya kata dia, sengaja dirancang untuk pebisnis dengan mobilitas tinggi yang mengidamkan penerbangan nyaman. Contohnya, untuk pebisnis asal Surabaya yang melakukan aktivitas bisnisnya di Bandung, Ia bisa leluasa pulang – pergi dalam waktu satu hari. “Terbang dari Surabaya ke Bandung, melakukan aktifitas bisnis di sana, kemudian sore harinya bisa pulang lagi ke Surabaya,” terangnya.

Untuk rute Bandung – Surabaya, flight pertama berangkat pukul 13.35, tiba pukul 14.55 dan flight kedua berangkat pukul 15.20, tiba pukul 17.55. Sementara rute Surabaya – Bandung, flight pertama berangkat pukuk 11.25, tiba pukul 12.50 dan flight kedua berangkat 17.45, tiba 19.10. Ardy menambahkan, evaluasi pada hari pertama penambahan frekuensi terbang Bandung – Surabaya, load factor-nya mencapai 82 persen.

Tunggu apa lagi, anda pebisnis super sibuk atau anda yang mengidamkan liburan seru di waktu singkat? Garuda Indonesia jawabannya. Berlibur, berbisnis seharian di Bandung atau Surabaya, malam harinya bisa tiba di rumah dan berkumpul dengan keluarga tercinta. (san/nan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*