Home » Headline » Wow, Hari Jadi Purwakarta ke-184 Telan Biaya Rp1,93 M

Wow, Hari Jadi Purwakarta ke-184 Telan Biaya Rp1,93 M

PURWAKARTA – Pemkab Purwakarta rupanya tidak main-main dalam menggelar perayaan hari jadinya yang ke-184. Tak tanggung-tanggung, dana yang digelontorkan untuk menghelat perayaan itu lebih dari Rp1,93 miliar. Perayaannya sendiri, digelar selama satu bulan penuh.

Dalam dokumen Anggaran Pengeluaran dan Belanja Daerah (APBD) Purwakarta 2015, perhelatan hari jadi Purwakarta ke-184 itu didanai oleh setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) hingga level kecamatan dengan mata anggaran Festival Purwakarta Istimewa.

Dalam dokumen itu, tertulis 22 SKPD di Purwakarta menyumbang Rp50 juta hingga Rp75 juta dengan total Rp1 miliar. Sementara dari 17 kecamatan di Purwakarta diperoleh dana total sebesar Rp934 juta, dimana masing-masing kecamatan menyumbang antara Rp50 juta hingga Rp 75 juta. Dari SKPD dan kecamatan itu, total anggaran yang terkumpul untuk kegiatan selama sebulan penuh itu sebesar Rp 1.93 miliar.

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi mengakui agenda tahunan itu, mengeluarkan biaya Rp 1 miliar lebih. “Dananya mencapai Rp 1 miliar lebih dan dibiayai juga dari sponsor,” ujar Dedi belum lama ini.

Kata dia, agenda dengan biaya mencapai Rp 1 miliar lebih itu merupakan agenda tahunan dari Dinas Perhubungan, Budaya, Pariwisata dan Pos Telekomunikasi (Dishubparpostel). “Itu agenda Dishubparpostel selama satu tahun tapi di full kan selama sebulan lebih,” ujarnya. (bay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*