Home » Cirebon » Stok Blanko E-KTP Kabupaten Cirebon Kembali Aman

Stok Blanko E-KTP Kabupaten Cirebon Kembali Aman

CIREBON – Persediaan blanko Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektrik di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcatpil) Kabupaten Cirebon, kini kembali aman. Untuk┬áblanko KTP ELektrik itu, Disdukcatpil Kabupaten Cirebon telah mendapat kiriman dari pusat, sebanyak 5000 lembar.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Moh. Syafrudin melalui Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk, Suyatno mengatakan saat di hubungi reporter Cirebon Publisher melalui sambungan telepon selulernya, ia membenarkan bahwa Disdukcapil Kabupaten Cirebon pada hari Rabu (27/8) kemarin mendapat kiriman stok blanko sebanyak 5000 lembar.

“Alhamdulillah Rabu kemarin kita dapat blanko dikirim dari Bandung sebanyak 5000 lembar. Itu pun di bagi-bagi tiap Kabupaten Kota mendapatkan sebanyak 5000 lembar,” ujar Suyatno, Senin (31/8).

Disinggung mengenai stok 5000 lembar bertahan hingga berapa lama, Suyatno menjelaskan, sekarang saja sudah numpuk permintaan yang kemarin-kemarin belum tercetak. Kalau 5000 dalam jangka sebulan juga pasti habis.

“Ya kita utamakan yang kemarin sudah melakukan perekaman serta mengutamakan dahulu yang sangat benar-benar mendesak untuk penunjang persyaratan,” jelasnya.

Tetapi, lanjut dia, blanko memang sudah terpenuhi tetapi masih ada kendala yakni di server KTP eL di pusat, pihaknya tidak bisa melakukan proses perekaman hingga percetakan.

“Kita hari ini lagi di Jakarta. Lagi memastikan trauble itu berasal darimana. Mudah-mudahan besok (Selasa,red) server sudah bisa berfungsi dan bisa melayani masyarakat secara maksimal,” pungkasnya sembari menutup pembicaraan melalui telepon selulernya. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*