Home » Bandung » Bandung Air Show 2015, Tampilkan Atraksi Dirgantara Unik & Langka
Bandung Air Show 2015, Tampilkan Atraksi Dirgantara Unik & Langka

Bandung Air Show 2015, Tampilkan Atraksi Dirgantara Unik & Langka

BANDUNG – Sebagai kota tujuan wisata, Bandung memiliki potensi daerah yang sangat besar. Salah satunya sejarah industri kedirgantaraan yang patut dibanggakan. Beberapa produk kedirgantaraan yang dihasilkan di Kota Kembang ini telah mendunia.BAS 2Seperti fenomena Pesawat N250, pesawat pertama di dunia yang menggunakan teknologi fly-by wire yang sangat membanggakan Indonesia di mata dunia, dan tidak lupa pesawat CN-235 yang pada masa sekarang menjadi pesawat angkut berukuran sedang unggulan di dunia. Bahkan IPTN (PT. Dirgantara Indonesia) pernah menyiapkan proyek pesawat jet regional berkapasitas 70-100 orang, N2130. PT Dirgantara Indonesia yang berkedudukan di Bandung kembali membuat prototype pesawat baru, yakni N219. Tak salah rasanya untuk menyebut Bandung sebagai dengan Kota Dirgantara.

Inilah salah satu daya tarik utama Bandung Air Show 2015. Berbagai atraksi kedirgantaraan yang amat sangat langka tersaji untuk anda pada tanggal 11 – 13 September mendatang. Berbagai aksi menarik hadir setiap hari selama 3 hari berturut-turut. Penampilan Jupiter Aerobatic Team – TNI AU kebanggaran bangsa ini, diperkirakan masih menjadi bintang paling benderang.

Tim yang berisi para instruktur penerbang terbaik yang dimiliki Indonesia ini akan menyajikan berbagai formasi dalam waktu kurang lebih 45 menit. Lokasi penyelenggaraan Bandung Air Show 2015 ini dipusatkan di Lanud Husein Sastranegara. Sejumlah pesawat latih buatan korea bercat merah putih ini akan beraksi dipandu announcer yang menjelaskan setiap gerakan berikut tingkat kesulitan yang dilakukan oleh tim.

Aerobatic team berbasis helicopter colibri, Pegasus Aerobatic tim tak kalah memukau. empat unit helicopter di piloti oleh para penerbang handal akan menari-nari diatas Lanud Husein. Berbagai atraksi solo para penerbang sipil dari dalam dan luar negeri seolah tak mau ketinggalan. Begitu pula penerjun dari seluruh Indonesia juga tumpah ruah di Bandung, tentunya untuk berlomba memberi aksi terbaik mereka.

Tak hanya itu, sebagai gebrakan perdana pembukaan acara, masyarakat umum juga bisa naik balon udara setinggi 500 meter diatas permukaan tanah yang akan digelar pukul 07.00 pagi pada hari pertama. Penasaran ada suguhan apa lagi? Makanya segera persiapkan diri anda untuk mengikuti BAS 2015 hanya di Bandung. Don’t miss it! (jay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top