Home » Bandung » BAS 2015, Tak Hanya Meriah Tapi Mengedukasi

BAS 2015, Tak Hanya Meriah Tapi Mengedukasi

BANDUNG – Even dirgantara paling bergengsi tahun ini yakni Bandung Air Show (BAS) 2015, menyedot perhatian publik. Even yang berlangsung selama 4 hari di Bandara Husein Sastranegara, terhitung dari tanggal 10 – 13 September itu dibanjiri ribuan warga.

Motivasi pengunjung untuk datang ke sana pun beragam. Ada yang ingin menyaksikan jenis-jenis pesawat, mencoba simulasi kendali pesawat, menambah pengetahuan tentang dunia penerbangan, hingga berbelanja pernak-pernik tentang pesawat. Mayoritas pengunjung adalah anak usia sekolah yang ditemani orang tuanya.

Dari pantauan di lokasi, pengunjung berasal dari Bandung maupun luar Bandung. Mereka yang datang juga bertujuan untuk menggali informasi teknologi terbaru tentang dunia penerbangan yang semakin canggih. Seperti terpantau dalam stand pameran yang menampilkan cara membuat pesawat, spesifikasi bagian-bagian pesawat, bahan untuk produksi senjata, perlengkapan penerbangan, dan banyak lagi.

Kemeriahan pun tak kalah heboh saat kita meninjau di bagian outdoor. Karena disana dipertontonkan atraksi pesawat tempur yang dikendarai pilot profesional selama kurang lebih 15 menit. Antusiasme anak-anak pun nampak jelas tatkala melihat pesawat jungkir balik di udara. Tepuk tangan pun riuh seketika dan kembali mereda saat pesawat mendarat.

Agar para pengunjung tidak bosan, panitia acara juga menyuguhkan hiburan, games berhadiah, penampilan artis di panggung utama, hingga kuliner khas daerah di nusantara yang disediakan panitia di stand-stnad makanan. (dnp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.