Home » Cirebon » Pilwu Serentak Cirebon, Kandidat Ambil Nomor Urut

Pilwu Serentak Cirebon, Kandidat Ambil Nomor Urut

CIREBON – Pemilihan kuwu (kepala desa) serentak di Kabupaten Cirebon sudah masuk tahap pembagian nomor urut, Rabu (7/10). Hajatan demokrasi masyarakat tingkat desa ini, rencananya akan dihelat secara serentak di Kabupaten Cirebon pada Oktober ini.

“Para peserta pemilihan kuwu di sejumlah desa kini sudah mendapatkan nomor urut. Harapan kami, pesta demokrasi ini bisa berjalan lancar dan terjaga kondusivitas di Kabupaten Cirebon,” ujar Bupati Cirebon, Sunjaya.

Sementara itu, di Desa Bojong Gebang Kecamatan Babakan Kabupaten Cirebon, dua calon kuwu yang akan duduk di kursi panas pemilihan kuwu sudah memdapatkan nomor urut. Pemberian nomor urut dilakukan secara resmi oleh panitia pemilihan di kantor kuwu (desa) setempat.

“Pemberian nomor urut dilakukan dengan mengundi. Ini merupakan salah satu aturan yang harus dipenuhi. Dan pengambilan nomor urut ini dilakukan secara resmi dihadiri para muspika dan warga,” ujar Ketua Panitia Pemilihan Kuwu Desa Bojong Gebang Kecamatan Babakan, Suhadi.

Dua kandidat kuwu, yakni Sudana dan Ihwan Hariri, di depan muspika, panitia dan warga mengambil nomor urutnya. Sudana mendapatkan nomor urut 1 sedangkan Ihwan Hariri mendapatkan nomor urut 2.

 

“Alhamdulillah, hingga tahapan ini berjalan dengan lancar dan kondusif,” kata Camat Babakan, Kusdiyono. (crd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.