Home » Cirebon » Kawanan Begal Nyaris Dibakar Massa di Perbatasan Cirebon – Indramayu

Kawanan Begal Nyaris Dibakar Massa di Perbatasan Cirebon – Indramayu

CIREBON – Kawanan begal nyaris dibakar massa di perbatasan Cirebon-Indramayu, Rabu (7/10) malam. Beruntung, mereka bisa lolos dari kejaran massa ke area pesawahan. Namun, tak ada akar batangpun jadi. Warga yang sudah sangat kesal dengan aksi para begal, karena tidak berhasil mendapatkan pelaku pembegalan, akhirnya membakar sepeda motor si begal.

Aksi massa itu terjadi di Jalan Raya Cirebon-Indramayu, tepatnya di Desa Kapetakan, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon, sekitar jam 20.00 WIB. Sembilan orang begal dengan mengendarai tiga sepeda motor kocar-kacir kepergok warga saat mereka hendak merampas sebuah sepeda motor Vixion Bambang Susanto (37) warga Desa Kapetakan. Saat itu, korban tengah melintas dari arah Cirebon menuju Indramayu.

Saat melintas di jalan perbatasan itu, korban tiba-tiba dipepet oleh 9 orang pelaku dengan menggunakan 3 sepeda motor itu. Kemudian salah satu pelaku mencoba mencabut kunci motor korban. Karena gagal, pelaku langsung membacok korban di bagian helm, tangan kanan, dan kaki kanan.

Belum sempat menghabisi korban, aksi pelaku keburu diketahui warga. Warga yang marah langsung mengejar pelaku. Kesembilan pelaku kabur, namun satu dari tiga sepeda motor pelaku, yang ditunggangi dua orang, terjatuh. Karena takut, kedua pelaku yang ada di satu motor tersebut lari ke arah sawah dan meninggalkan motor jenis mio tanpa plat nomor di jalanan.

Dua pelaku yang kabur ke sawah itu berhasil meloloskan diri. Karena kesal, massa pun kemudian membakar sepeda motor pelaku yang ditinggalkan di jalanan. “Saya sempat melawan saat para begal mencoba merebut motor saya,” ujar Bambang. Bambang yang terluka langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan pertama. (bay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*