Home » Bandung » Pemkot Bandung Tidak Mampu Beri Kompensasi Korban Pohon Tumbang
Pemkot Bandung Tidak Mampu Beri Kompensasi Korban Pohon Tumbang

Pemkot Bandung Tidak Mampu Beri Kompensasi Korban Pohon Tumbang

BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung tidak bisa memberikan kompensasi atau ganti rugi kepada warga yang menjdi korban pohon tumbang kemarin. Begitupun dengan tujuh unit mobil mahasiswa ITB yang rusak tertimpa pohon tumbang. Pemkot mengaku tidak ada biaya untuk memberikan ganti rugi tersebut.

Kepala Dinas Pemakaman dan Pertamanan (Kadiskamtam) Kota Bandung, Arif Prasetya, Kamis (8/10), mengatakan, saat ini pihaknya belum memiliki anggaran untuk memeberikan kompensasi kepada warga yang mengalami kerugian tersebut.

“Kita tidak mempunyai anggaran itu, sedang upaya mencoba konsultasi dengan Wali Kota untuk minta pengalokasian dari dana bansos bencana. Selain itu, juga bekerjasama dengan asuransi, untuk membantu memberikan santunan kepada warga,” janji Arif.

Diakui Arif, hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kota Bandung, Rabu (7/10) sore, menyebabkan sejumlah batang pohon patah dan tumbang. Bahkan, diantaranya menimpa dan merusak sejumlah fasilitas umum.

Terkait itu, Arif menjelaskan, pihaknya akan mengakomodir insiden tersebut dan berkoordinasi dengan pihak terkait.¬†“Kemarin memang ada tong sampah, pot dan shalter bike sharing yang rusak. Kita akan ganti itu semua, contohnya tempat sampah kita akan minta lagi ke PD Kebersihan. Sedangkan untuk shalter bike sharing kita masih mencari tau dulu siapa pemiliknya,” ucap Arif.

Akibat tumbangnya beberapa pohon, sambung Arif, juga menyebabkan sejumlah kabel telefon dan listrik putus. Sehingga, pihaknya akan cepat tanggap dan melaporkan insiden tersebut ke pihak terkait untuk dilakukan perbaikan.

“Sempet juga ada kabel telefon sama listrik yang tertimpa pohon sampai putus. Pasti itu nanti mengganggu pelanggan, makanya langsung kita lapor ke Telkom sama PLN biar cepet dibenerin,” katanya. (gmn/bay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top