Home » Bandung » Kapolda Perintahkan Kapolres se-Jabar Tutup Pertambangan Ilegal

Kapolda Perintahkan Kapolres se-Jabar Tutup Pertambangan Ilegal

BANDUNG – Kapolda Jabar Irjen Pol Moechgiarto perintahkan semua kapolres se-Jabar untuk menertibkan dan melakukan penutupan terhadap semua kegiatan pertambangan ilegal yang ada di wilayahnya masing-masing.

“Ini perintah, dan berlaku buat semua kapolres se-Jawa Barat,” ujar Kapolda Jabar, Irjen Pol Moechgiarto, sela-sela penutupan Pelatihan TOT Revolusi Mental Jajaran Polda Tahun Anggaran 2015 di Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (9/10).

Keseriusan jajaran kepolisian menertibkan tambang ilegal, kata Kapolda, sudah dibuktikan di kawasan penambangan emas Pongkor, Kabupaten Bogor beberapa waktu lalu. “Lokasi tambang di Pongkor sudah di tutup. Para penambang liarnya pun sudah kita tangkap,” lanjut Kapolda.

Tindakan penertiban lokasi tambang ilegal, lanjut kapolda menjadi komitmen jajaran kepolisian Polda Jabar. Ia tidak menapik sebagian dari lokasi tambang ilegal diperkirakan kegiatannya sudah berjalan lama.

“Semua kapolres di bawah Polda Jabar sudah menggelar pertemuan membahas tentang tambang liar. Pada prinsipnya kami selalu siap menertibkan semua tambang liar,” katanya. (bay)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.