Bantuan Pendidikan Pelajar Berprestasi Sekitar Pabrik | Jabar Publisher
Home » Bekasi » Bantuan Pendidikan Pelajar Berprestasi Sekitar Pabrik
Bantuan Pendidikan Pelajar Berprestasi Sekitar Pabrik

Bantuan Pendidikan Pelajar Berprestasi Sekitar Pabrik

BEKASI – Dalam rangka bulan Sumpah Pemuda, manajemen Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) wilayah Bekasi turut berpartisipasi untuk membangun para pemuda sekitar pabrik. Program bagi para pemuda yang diusung adalah program Zone-1 dengan memberikan kontribusi meningkatkan kecerdasan bangsa, yakni menyalurkan bantuan biaya sekolah.

Bantuan biaya sekolah diberikan kepada para pemuda pelajar, yakni anak-anak dari warga lingkungan sekitar pabrik CCAI yang terletak di Kecamatan Cikarang Barat. Total 10 pelajar berprestasi, yakni 9 pelajar setingkat SMU dan 1 setingkat akademisi yang berasal dari Kampung Rawamaju, Kampung Cikedokan Desa Sukadanau dan Desa Telaga Asih, Cikarang Barat, Bekasi.

Serah terima bantuan diselenggarakan di auditorium pabrik CCAI Jalan Teuku Umar km.46 Cikarang Barat, Bekasi. Bantuan pendidikan diberikan langsung oleh Vasilii Gusko selaku Production Plant Manager.

“Dalam momentum bulan Sumpah Pemuda, kami Coca-Cola Amatil Indonesia ingin berkontribusi terhadap pembangunan sosial ekonomi dimana CCAI beroperasi. Dan para pemuda pelajar ini adalah penerus bangsa. Dengan memajukan pendidikan para pemuda merupakan salah satu upaya memajukan bangsa,” ujar Nurlida Fatmikasari, West Java Regional Corporate Affairs Manager saat pemberian bantuan pendidikan.

Acara serah terima bantuan biaya sekolah ini dihadiri oleh Muspika setempat yaitu Ketua RT, Ketua RW, Lurah Desa Sukadanau dan perwakilan dari Kecamatan Cikarang Barat.

Sementara itu, Nana Erliana, Sekcam Cikarang Barat mengapreasiasi pemberian bantuan pendidikan yang diberikan CCAI kepada para pelajar yang cakap dan berprestasi.

Pilar pendidikan merupakan hal yang penting untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Dengan pendidikan yang memadai, masyarakat, khususnya para pemuda diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidupnya.

CCAI bekerjasama dan melibatkan langsung para ketua RT dan RW setempat dalam menentukan penerima bantuan pendidikan tersebut agar supaya penyerahannya tepat sasaran. Lebih dari 100 pelajar berprestasi yang telah menerima bantuan pendidikan sebagai perwujudan komitmen Coca-Cola Amatil Indonesia sebagai bentuk kontribusi kami kepada warga di area tempat CCAI beroperasi di seluruh Indonesia.

Coca-Cola Amatil Indonesia memiliki 4 pilar kunci sebagai parameter untuk menjalankan program-program CSR & Sustainability yang harmonis. 4 pilar kunci tersebut adalah menjaga dan melestarikan lingkungan, menyediakan beragam pilihan produk kepada pelanggan, mempertahankan budaya kerja yang baik dan nilai-nilai positif di kalangan karyawan dan akhirnya berkontribusi terhadap pembangunan sosial dan ekonomi seluruh masyarakat di mana CCAI beroperasi. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top