Home » Bobotoh » 300 Bis “Darah Biru” dari Bandung Dikawal 35 Mobil Ranger
300 Bis “Darah Biru” dari Bandung Dikawal 35 Mobil Ranger

300 Bis “Darah Biru” dari Bandung Dikawal 35 Mobil Ranger

BANDUNG – Puluhan ribu bobotoh asal Bandung, bertolak ke Jakarta. Tercatat lebih dari 300 bus dan 33 truk, plus 4 elf, beriringan dengan pengawalan ketat personil kepolisian plus 35 unit mobil ranger.

“Awalnya kita akan berangkat jam 08.00 WIB. Tapi batal dan baru bisa berangkat jam 10.00 WIB,” ujar Arif, salah satu bobotoh.

Para “darah biru” asal Bandung ini, awalnya berkumpul di depan Gedung Sate. Rangkaian bus pengantar bobotoh ini akan berangkat melalui Tol Pasteur untuk menuju Jakarta.
Sebelum berangkat, setiap bobotoh akan diperiksa terlebih dulu. Mulai dari bawang bawaan dan kepemilikan tiket. Polisi akan menurunkan bobotoh yang tidak memiliki tiket.

Ribuan bobotoh memadati halaman depan Gedung Sate, Jalan Dipenogoro sejak Minggu (18/10). Mereka berkumpul menunggu pemberangkatan. Sebelum berangkat, polisi memberi imbauan terus menerus kepada bobotoh untuk tidak membawa benda berbahaya.

Diinformasikan pula, para bobotoh tidak boleh terprovokasi ketika dalam perjalanan. Polisi yang mengawal dan berjaga di setiap rute akan langsung mengantisipasi.
Para bobotoh akan berangkat menggunakan bus sewaan dan truk milik TNI.

Nantinya di perjalanan, rombongan bobotoh tersebut akan dibagi ke dalam sepuluh pemberangkatan, disetiap kelompok pemberangakatannya terdiri 20 bus dan mendapat pengawalan petugas.

Sedangkan dari seluruh Jawa Barat, bisa dipastikan sebanyak 21.509 Bobotoh akan memenuhi Stadion Gelora Bung Karno. (bay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top