Home » Bobotoh » GBK Mulai Rusuh! Ratusan ABG Berseragam Oranye Timpuki dan Ejek Bobotoh
GBK Mulai Rusuh! Ratusan ABG Berseragam Oranye Timpuki dan Ejek Bobotoh

GBK Mulai Rusuh! Ratusan ABG Berseragam Oranye Timpuki dan Ejek Bobotoh

JAKARTA – Ratusan ABG tanggung menggunakan atribut Jakmania mengacau di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (18/10). Tak  hanya melempari dengan batu ke arah bobotoh, mereka juga mengejek dan menyanyikan lagu “Halo-Halo Bandung” dengan cara melecehkan.

Informasi di lokasi, ratusan ABG berseragam dan atribut Jakmania yang awalnya berkumpul di depan pintu delapan parkir timur Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, tiba-tiba melempari bobotoh Persib. Tak hanya itu, mereka yang rata-rata adalah anak muda dan remaja tanggung juga meledek dan menyanyikan yel-yel serta meneriaki suporter Persib yang tiba di GBK, Senayan Jakarta.

“Nyanyi Halo-halo Bandung dengan ngejek,” ujar seorang pedagang minuman di lokasi, Pintu Timur Senayan, Minggu (17/10).

Sebelumnya diketahui, sebanyak 74 orang remaja tanggung telah diamankan di Polda Metro Jaya karena telah melakukan provokasi. Para remaja ini mengenakan pakaian biasa. Ada yang berkaos hitam, oranye, merah dan lain-lain.

“Mereka melakukan provokasi,” kata salah seorang polisi dari Direskrimum Polda Metro Jaya, di Polda Metro Jaya.

Tak hanya itu, puluhan ABG tanggung yang rata-rata masih pelajar SMP dan SMA juga ditangkap polisi di sekitar Halte TransJakarta GBK, Senayan, Jakpus. Beberapa di antaranya kedapatan membawa atribut klub sepak bola seperti seragam dan spanduk.

Pantauan, pukul 12.00 WIB mereka digiring ke Markas Polda Metro Jaya. Pakaian mereka dibuka untuk memastikan tidak terselip senjata atau barang berbahaya. Beberapa di antaranya membawa seragam salah satu klub sepak bola. Ada juga spanduk ukuran 3×1 meter bertuliskan dukungan ke klub tersebut. (bay)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top