Home » Bandung » Kapolda: Pilkada Serentak, Karawang Rawan

Kapolda: Pilkada Serentak, Karawang Rawan

BANDUNG – Kapolda Jabar, Irjen Pol Moechgiyarto menilai, Kabupaten Karawang merupakan satu dari tiga daerah di Jabar yang rawan konflik dalam pelaksanaan Pilkada serentak, Desember mendatang. Untuk itu, dia memeinta kepada Kapolres Karawang untuk segera membuat formula terkait pengamanan intensif di kabupaten lumbung padi itu.

“Ada tiga daerah di Jabar yang dianggap rawan dalam pelaksanaan Pilkada serentak, Desember mendatang. Yakni, Karawang, Pangandaran dan Kabupaten Tasikmalaya,” ujar Kapolda Jabar, Selasa (27/10).

Menurut Moechgiyarto, di Jabar awalnya hanya ada dua daerah yang dinilai memiliki kerawanan tinggi. Yakni Pangandaran dan Karawang. Namun, setelah ada putusan MK tentang calon tunggal, Kabupaten Tasikmalaya pun akan mendapatkan pengamanan sama dengan dua daerah tersebut.

“Kami telah meminta kepada seluruh jajaran Polres di tiga wilayah, yakni Pangandaran, Karawang dan Kabupaten Tasikmalaya untuk segera melakukan pengamanan secara intensif,” tandas Kapolda Jabar.

Dari tiga daerah tersebut, lanjut Kapolda, pengamanan khusus pada Pilkada Kabupaten Tasikmalaya, akan lebih diprioritaskan. Pasalnya, pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2015 calon tunggal dengan cara referendum, dinilai sangat bahaya. Sehingga harus ada pengamanan khusus, dalam setiap tahapan penyelenggaraan Pilkada tersebut.

“Polda Jabar telah menyiapkan pengamanan khusus bagi Kabupaten Tasikmalaya, yang akan menggelar Pilkada Calon Tunggal 9 Desember 2015,” tegas Kapolda Jabar. (bay)

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*